EFI ingin gandeng Eqina, tapi...

Minggu, 07 April 2013 - 04:28 WIB
EFI ingin gandeng Eqina, tapi...
EFI ingin gandeng Eqina, tapi...
A A A
Sindonews.com - Setelah dilantik KONI Pusat, Jumat (5/4), Federasi Equestrian Indonesia (EFI) berniat menggandeng saudaranya, Equestrian Indonesia (Eqina). EFI berharap Eqina bisa bergabung untuk meningkatkan prestasi equestrian Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) EFI Triwatty Marciano meminta pengurus Eqina agar membubarkan kepengurusan mengingat organisasi itu tak diakui secara internasional. “EFI-lah yang diakui pemerintah dan dunia internasional. Saya mengajak kepada mereka (pengurus Eqina) supaya merapatkan barisan untuk membangun equestrian lebih solid lagi di masa depan. Jadi, jangan sungkan bergabung dengan kami,” kata Triwatty.

Pihaknya sudah menyiapkan cara untuk menerima para pengurus Eqina supaya bergabung bersama EFI. “Kami akan mencarikan berbagai mekanisme agar mereka bergabung. Atlet-atlet Eqina yang dikenai sanksi EFI itu bisa dihapus secara bertahap jika mereka bergabung EFI,” ujar istri Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman itu.

Sementara Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman mengajak federasi lain (Eqina) bisa berbesar hati menerima keputusan KONI yang mengakui EFI. “Marilah jangan melihat siapa orang yang mengurus. Yang paling penting bendera Merah Putih bisa berkibar. Ada baiknya jika mereka bergabung,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum Eqina Jose Rizal Partokusumo menilai, pelantikan EFI itu bukanlah yang istimewa. Pasalnya, itu adalah kelanjutan dari hasil Musorlub KONI di Bandung, Februari lalu. “Saya bicara ini bukan atas nama Eqina, tapi sebagai bagian dari masyarakat equestrian Indonesia,” ujar Jose Rizal, di sela-sela Kejuaraan Nasional Eqina Open 2013 di Kelapa Dua, Depok, kemarin.

Terkait ajakan EFI melalui Triwatty, Jose Rizal mengaku pihaknya pasti akan menyambut gembira rencana itu. “Dari awal kami selalu siap konsolidasi asalkan taat asas dan sesuai mekanisme organisasi,” papar Jose Rizal
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2749 seconds (0.1#10.140)