Henyckes apresiasi perjuangan para pemain Muenchen

Minggu, 07 April 2013 - 10:27 WIB
Henyckes apresiasi perjuangan para pemain Muenchen
Henyckes apresiasi perjuangan para pemain Muenchen
A A A
Sindonews.com - Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Henyckes mengatakan keberhasilannya mempersembahkan gelar Bundesliga kepada timnya berkat kerja keras yang ditunjukkan pasukannya dalam meraih keinginan mereka. Hal itu terbukti bahwa Phillip Lahm dkk seakan tak memiliki rasa lelah usai mereka tampil di perempat final Liga Champions menghadapi Juventus.

Kepastian mereka merebut gelar juara kala FC Hollywood mempermalukan Eintracht Frankfurt yang bermain dikandangnya sendiri Commerzbank Arena, dengan skor 1-0. Satu gol ini sudah cukup untuk membuat Bayern juara. Tambahan tiga poin ini membuat poin Bayern menjadi 75 poin, unggul 20 poin dari Borussia Dortmund yang ada di peringkat kedua.

Dengan enam laga sisa, sudah tak mungkin bagi Dortmund untuk mengejar selisih poin Bayern. Ini merupakan gelar Bundesliga ke-23 mereka. "Saya tentu saja sangat senang. Ini adalah saat yang sangat emosional," kata Heynckes usai pertandingan seperti dilansir Goal.com, Minggu (7/4/2013).

"Sebelum pertandingan saya sempat mengatakan kepada para pemain bahwa gelar pertama yang saya raih saat menjadi pemain adalah sesuatu yang paling emsosional bagi karir saya. Hal itu dilakukan karena kondisi fisik pemain sangat sulit, karena mereka baru menyelesaikan pertemuan menghadapi Juventus. Tapi para pemain berjuang keras untuk mendapatkan itu semua," lanjutnya.

Sementara itu, Kapten Philipp Lahm menambahkan bahwa untuk masalah gelar sebenarnya sudah sering dibicarakan kepada para pemain. Jadi motivasi itulah yag selalu dipegang oleh pemain untuk menunjukkan jika mereka mampu mengamankan gelar itu.

"Kami telah berbicara tentang kejuaraan untuk waktu yang lama dan kami sangat senang di mana akhirnya kami bisa mengamankan gelar itu. Tentu saja kami akan membuka beberapa botol bir hari ini, tapi kami juga harus mengatur waktu kami di pada tantangan berikutnya. Pasalnya, kami ingin mencapai babak berikutnya di Liga Champions," tambah Lahm.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)
pixels