Lika liku Rossi menuju podium

Senin, 08 April 2013 - 14:33 WIB
Lika liku Rossi menuju podium
Lika liku Rossi menuju podium
A A A
Sindonews.com - Pembalap Italia, Valentino Rossi menunjukkan tajinya bersama Yamaha pada seri perdana MotoGP di sirkuit Losail, Qatar, Minggu atau Senin (8/4/2013) dini hari WIB.

Rossi berhasil mengakhiri debutnya dengan Yamaha dengan sebuah podium. Ya, Rossi finis di posisi kedua pada GP Qatar. Padahal, eks pembalap Ducati itu memulai lomba dari posisi ketujuh.

Satu demi satu pembalap berhasil dia salip. Di awali dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Rossi kemudian berhasil melewati pembalap LCR Honda, Stefan Bradl. Setelah melewati Dani Pedrosa, Rossi akhirnya berduel satu lawan satu dengan pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez. Unggul pengalaman, Rossi akhirnya menyalip debutan Honda itu.

"Saya sangat senang karena target saya adalah mencapai podium di balapan pertama. Setelah pemanasan, saya tahu punya kecepatan yang bagus. Bagaimanapun saya harus melakukan awal yang baik dan mengambil sedikit risiko untuk menyalip motor di depan yang lebih lambat dari saya,"jelas Rossi dikutip Crash.Net.

"Tapi ketika saya menyalip Dovizioso, mungkin saya tiba terlalu cepat. Saya menyentuh Pedrosa, kemudian melebar dan sejak itu balapan saya menjadi sangat, sangat sulit. Sangat sulit untuk melewati Bradl, jadi saya kehilangan banyak waktu dan saya seperti melihat podium menjauh."

"Kemudian ketika saya punya trek bebas saya punya kecepatan yang hebat dan semakin dekat dan dekat. Pada akhirnya itu menjadi pertarungan yang hebat dengan tiga -khususnya Marc, hingga lap terakhir. Saya mungkin sedikit lebih cepat tapi kami sangat dekat,"

Rossi mengaku sangat bahagia dengan hasil ini. Dia juga senang Yamaha bisa menempatkan dirinya dan Jorge Lorenzo di posisi kedua dan pertama. Dia juga senang Yamaha memberikannya kesempatan kedua untuknya.

"Saya pikir kami bisa menikmati musim ini,"tuturnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1354 seconds (0.1#10.140)