Chris John sudah dalam kondisi layak tanding

Senin, 08 April 2013 - 22:39 WIB
Chris John sudah dalam kondisi layak tanding
Chris John sudah dalam kondisi layak tanding
A A A
Sindonews.com - Jelang pertarungan mempertahankan gelar menghadapi petinju asal Jepang, Satoshi Hosono, di Jakarta, pada 14 April nanti, juara dunia kelas bulu versi WBA Super, Chris John, melakukan tes kesehatan dan fisik di PP ITKON di Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta, Senin (8/4).

Tes fisik yang dilakukan terhadap Chris John antara lain cardio rerpiratori endurance untuk mengetahui besarnya VO 2 max (kadar maksimal oksigen di paru-paru). Itu untuk mengetahui persiapan fisiknya menjelang pertandingan menghadapi petinju berjuluk The Bazooka itu.

Melalui tes medis ini, pihak Kemenpora, Djoko Pekik, berharap setiap petinju dapat mengetahui kualitas fisiknya sebelum melangsungkan pertarungan. "Kondisi fisik dan kesehatan Chris John cukup bagus dan layak untuk melakukan pertarungan," bunyi rilis yang dilansir situs resmi Kemenpora, Senin (8/4/2013).

Sebelum kontes utama antara The Dragon melawan Hosono nanti, terdapat pertarungan lain yang tak kalah menarik, yakni duel mempertahankan gelar kelas bulu IBO antara sang juara, Daud Yordan, melawan penantangnya dari Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0035 seconds (0.1#10.140)