Maja Mojo Gandeng Chris John Dorong Kemajuan Olahraga Tinju di Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 - 23:36 WIB
loading...
Maja Mojo Gandeng Chris John Dorong Kemajuan Olahraga Tinju di Indonesia
Legenda tinju Indonesia, Chris John. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbagai cara dilakukan untuk mendorong kemajuan olahraga tinju di Tanah Air. Salah satunya yang dilakukan perusahaan Maja Mojo dengan menggandeng Chris John dalam peluncuran game bertajuk Boxing Star: KO Master.

Maja Mojo sendiri merupakan perusahaan joint venture yang akan merilis game perdananya bertajuk Boxing Star: KO Master pada 18 Agustus 2022. CEO Maja Mojo, Jungwon Hahn, yakin game ini mampu merepresentasikan kultur petinju Indonesia yang gigih merintis karier dari nol.

"Boxing Star: KO Master menjadi pilihan game pertama kami karena mewakili kultur petinju di Indonesia yang harus memulai dari nol namun terus berjuang hingga bisa mencapai taraf petinju yang layak menyandang juara dunia," kata Jungwon Hahn, Senin (15/8/2022).

"Kami bahkan membuat seluruh konten game sangat Indonesia banget agar pas selera gamer lokal, bahkan memudahkan akses kepada seluruh user global," lanjutnya.



Dalam hal ini, Maja Mojo menggandeng Chris John Foundation yang merupakan yayasan non-profit yang didirikan sendiri oleh Chris John untuk kemajuan olahraga tinju di Indonesia. Adapun, sosok petinju nasional yang berhasil mempetahankan gelar lebih dari 10 kali berturut-turut itu mengaku senang karena kerja sama ini sejalan dengan cita-citanya memberi kontribusi untuk olahraga tinju nasional.

"Minat pemuda dan anak muda Indonesia terhadap tinju sebenarnya cukup tinggi, namun kurangnya pembinaan dari usia dini hingga minimnya dukungan bagi karier petinju ke depannya bikin kekhawatiran sendiri bagi mereka," ungkap Chris John.

Dia berharap adanya kepedulian, misalnya dari pihak swasta seperti Maja Mojo bisa terus menggalakkan program-program yang mendukung olahraga tinju di Indonesia, agar tetap melahirkan bakat petinju muda yang dapat bersinar di panggung dunia.

Beberapa cakupan program yang bakal disasar antara lain adalah pembangunan sasana tinju, audisi dan seleksi, serta penjaringan atlet berbakat di daerah, yang menjamin eksistensi olahraga tinju. Termasuk kesejahteraan para petinju nasional yang dulu pernah mengukir prestasi membanggakan.

Realisasi program CSR pertama sinergi Maja Mojo dan Chris John Foundation bisa segera terwujud di akhir tahun ini. Konsep dasarnya dari program ini berbentuk Donasi atau pengumpulan dana berdasarkan persentase profit Maja Mojo dalam setahun.

Lalu, beasiswa yang diperuntukkan kepada program peningkatan kualitas petinju muda dan kesejahteraan petinju veteran berprestasi. Kemudian, Sukarela Karyawan, dengan bergotong royong membersihkan sasana tinju, termasuk partisipasi event yang mengajak kontribusi user Boxing Star: KO Master dalam ragam event via sosial media.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)