Kembalinya Abidal sebuah keajaiban

Selasa, 09 April 2013 - 15:13 WIB
Kembalinya Abidal sebuah keajaiban
Kembalinya Abidal sebuah keajaiban
A A A
Sindonews.com - Juan Carlos Garcia-Valdecasas yang merupakan salah seorang dokter yang menangani operasi pengangkatan tumor Eric Abidal berkomentar tentang kembalinya pemain veteran Barcelona itu ke lapangan hijau. Garcia menilai kembalinya Abidal membela Barca kontra Real Mallorca pada akhir pekan kemarin merupakan sebuah keajaiban setelah menjalani transplantasi hati.

"Ini merupakan sebuah keajaiban karena dalam operasi kami hanya berusaha menyelamatkan kehidupan. Kami tidak berpikir ia mampu pulih dari keadaan ini. Saya prediksi ia akan mampu bermain lagi setidaknya selama dua tahun kedepan," terang Garcia seperti dilansir Football-Espana, Selasa (9/4/2013).

Sementara itu sebelumnya Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta juga mengaku sempat berpikir pemain bertahan Eric Abidal akan mustahil kembali bermain setelah absen panjang. Pasalnya usai Abidal didiagnosa mengidap tumor hati dan harus melakukan transplantasi hati serta operasi pengangkatan tumor diprediksi akan menghentikan karirnya dilapangan hijau.

"Enam bulan yang lalu saya berpikir kembalinya Abidal menjadi hal yang mustahil. Hal ini tidak hanya baik untuk sepak bola tetapi juga bagi kehidupan secara umum. Hal itu menunjukkan jika keinginan yang kuat dalam mengalahkan penyakit separah apapun," ucap Zubizarreta.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9094 seconds (0.1#10.140)
pixels