Tempaan keras dari sang ayah bikin Chris John juara dunia

Rabu, 10 April 2013 - 13:27 WIB
Tempaan keras dari sang...
Tempaan keras dari sang ayah bikin Chris John juara dunia
A A A
Sindonews.com - Chris John menjadi salah satu petinju kebanggaan Indonesia. Dia salah satu petinju Indonesia yang mengharumkan nama bangsa dengan menjadi juara dunia. Ya, "The Dragon" kini berstatus sebagai juara dunia kelas bulu WBA Super.

Petinju asal Banjarnegara ini bahkan mencetak prestasi luar biasa. Chris John sudah 17 kali mempertahankan gelarnya sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003. Tak hanya itu, selama 50 kali bertanding, Chris John tak pernah kalah. Dia punya rekor bertarung 48 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Apa yang membuat The Dragon begitu perkasa? Ternyata tempaan keras dari sang ayah yang menjadi kuncinya. Dilatih penuh disiplin oleh sang ayah membuat Chris John bisa kuat seperti sekarang.

"Ayah saya sangat mendominasi. Dia akan memukul saya dengan buku, menampar saya, dan menyuruh saya push up jika saya datang terlambat (ke latihan) dari bermain dengan teman. Saya menerima semua hukuman tanpa perlawanan,"jelas Chris John soal masa kecilnya.

"Saya berlatih dengan sarung tinju murah dan compang camping. Jika busanya sudah keluar, saya akan menambal kembali dengan lem,"ia menambahkan.

Siapa sangka, Chris John yang begitu terkenal di dunia tinju awalnya tak jatuh hati kepada olahraga keras ini. "Saya benci tinju awalnya, tapi entah mengapa itu tumbuh dalam diri saya,"tuturnya.

Saat ini, John punya dua putri yang berumur tujuh dan empat tahun. Dia berharap punya seorang putra yang bisa meneruskan kariernya. Namun, Chris John tak akan melatihnya dengan keras seperti ayahnya dulu.

"Saya akan mengajarkan dia tinju dari kecil, tapi dengan sentuhan yang lembut,"ujar petinju berusia 33 tahun itu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)