Kas Hartadi pun kepincut Diego Michiels

Rabu, 10 April 2013 - 16:02 WIB
Kas Hartadi pun kepincut Diego Michiels
Kas Hartadi pun kepincut Diego Michiels
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memang belum menentukan sikap, kapan mereka akan menyodorkan surak kontrak kepada Diego Michiels. Tapi kehadiran pemain naturalisasi asal Belanda ke markas Laskar Wong Kito itu, langsung membuat pelatih SFC Kas Hartadi kepincut.
Pelatih kepala SFC Kas Hartadi memiliki penilaian sendiri, setelah melihat langsung bagaimana skill dan teknik individu yang dipunyai pemain kelahiran Deventer, Belanda 8 Agustus 1990 itu. Menurut Kas, secara keseluruhan teknik dan skill individu yang dipertontonkan Diego selama tiga hari berlatih di markas SFC cukup bagus.

''Saya hanya menilai dirinya (Diego) sebagai seorang pemain bola, bukan karena dia pacaran dengan selebritis. Kalau saya lihat di lapangan, dia bisa dan cepat membaca situasi dan pergerakan bola,” ungkapnya.

Meskipun Kas Hartadi tidak terlalu memperhatikan Diego saat bermain di Pelita Jaya dan Persija Jakarta (IPL), tapi pemain yang telah berseragam timnas Indonesia sejak 2011 lalu itu, cepat beradaptasi.

''Bukan hanya itu, dia juga cepat berkomunikasi dengan pemain lain. Itu karena dia sudah lancar berbahasa Indonesia. Bahkan dia seperti bukan pemain yang asing bagi pemain-pemain lain yang ada disini,” sambungnya.

Walaupun pemain yang mengawali karier bola di klub amatir, RDC Deventer (Belanda) itu tidak berlatih selama tiga bulan, namun Kas Hartadi tidak melihat hal itu sebuah kelemahan dalam diri Diego.

''Saya hanya menilai secara objektif di lapangan, walau hanya tiga hari dia bersama kami, tapi dia telah menunjukkan cara bermain bola yang bagus. Dia salah satu pemain muda yang masih bisa berkembang lebih baik lagi,” tukasnya.

Dengan tinggi badan 180cm, Kas Hartadi menyatakan bahwa Diego lebih cocok bermain di posisi full back, walaupun dia bisa memerankan sebagai pemain di stopper. ''Dia juga bisa bermain di fullback kanan atau kiri. Ini yang membuat peran Diego cukup diperlukan dalam sebuah tim,” ujarnya.

Hanya saja, arsitek SFC ini tak bisa menentukan apakah nasib kekasih Nikita Willy itu akan resmi berseragam SFC atau tidak ada kata kesepakatan dengan manajemen SFC. Karena hingga kemarin, belum ada tanda-tanda kerja sama kontrak.

''Semua saya kembalikan pada manajemen dan saya sendiri belum tahu apakah sudah ada kabar atau belum. Lagipula kan kalau dia benar-benar sudah dikotrak, tenaganya baru dibutuhkan pada putaran kedua nanti,” ucap Kas lagi.

Manajer SFC Robert Heri pun belum berani memastikan, apakah Diego akan langsung dikontrak atau hanya sekadar ikut latihan bersama SFC. ''Kita lihat saja nanti bagaimana keputusan manajemen. Kalau memang dibutuhkan dalam tim dan manajemen pun menyetujui, mengapa tidak,” pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0965 seconds (0.1#10.140)