64 SSB panaskan MNC Cup

Rabu, 10 April 2013 - 16:58 WIB
64 SSB panaskan MNC Cup
64 SSB panaskan MNC Cup
A A A
JAKARTA – Membeludaknya talenta-talenta muda sepak bola Indonesia menggerakkan PT. Media Nusantara Citra (MNC) Group untuk menggelar MNC Cup U-11 dan U-13. Turnamen dengan menggunakan sistem setenga kompetisi itu rencananya akan digelar di Lapangan Buperta, Cibubur, 20-21 April 2013.

Antusias besar menjadi gambaran awal terselenggaranya MNC Cup 2013. Di tahun pertama even ini diputar, 64 Sekolah Sepak Bola (SSB) siap ambil bagian. Ke-64 SSB sendiri dibagi dalam dua bagian. Di mana untuk kategori U-11 diikuti oleh 40 SSB. Sedangkan untuk kelompok U-13, diikuti oleh 24 SSB, baik dari Jabodetak dan beberapa klub asal Bandung dan Sukabumi.

''Awalnya Indovision sebagai bagian dari MNC Group, yang memrakarsai even ini terlaksana. Namun dengan berjalannya waktu, ternyata MNC Group tertarik untuk meng-cover. Dengan itu, akhirnya kami menamakan turnamen ini MNC Cup,” ungkap perwakilan MNC Group Endra Gunawan, di Wisma Aldiron, Jakarta, Rabu (10/4).

''Kami melihat begitu besarnya talenta-talenta muda sepak bola Indonesia. Dengan itu, kami pun merasa terpanggil untuk ikut serta membangun persepak bolaan Indonesia ke arah yang lebih baik. Ini pun sebagai komitmen MNC Group terhadap perkembangan sepak bola Tanah Air,” sambungnya.

Endra pun menambahkan, jika ajang ini akan terus berjalan rutin setiap tahunnya. Apalagi setelah adanya minat yang begitu besar dari berbagai SSB, untuk bisa ambil bagian dalam ajang tersebut.

''Sebelumnya ada beberapa klub dari luar Jabodetabek yang ingin ambil bagian, Seperti beberapa SSB asal Medan dan kota besar lainnya di Indonesia. Malahan SSB dari Papua juga menyatakan kesiapannya. Tapi karena terbentur oleh jadwal ujian sekolah, hal itu tidak jadi dilakukan,” papar Endra.

Keseriuan MNC Group dalam pembinaan usia muda, juga ditunjukan dengan rencana mendaftarkan ajang MNC Cup ke dalam agenda PSSI pada pergelaran selanjutnya. Keinginan MNC Group untuk menjadikan ajang tersebut sebagai bentuk pembinaan, para pemenang nantinya akan disediakan biaya pembinaan.

''Kami sebenarnya sudah ingin mendaftarkan ajang ini ke PSSI. Tapi karena saat itu PSSI masih berkonflik, akhirnya urung dilakukan. Tapi untuk selanjutnya, kami akan menggandeng PSSI sebagai organisasi sepak bola Indonesia untuk ikut andil di dalamnya,” tutup Endra.

Pembagian Grup MNC Cup ;
Katerogi U – 11 :

Grup A
1. Petro Jabrik B
2. ASIOP B
3. Bintang RDH
4. Pelangi Nusantara
5. Uni Merah BDN

Grup B
1. Magma Kodim SKB
2. Metro Kukusan
3. Gelora Putra
4. Kabomania Hijau
5. Galuh Putra

Grup C
1. Magma Manunggal SKB
2. Salfas Soccer
3. Petro Jabrik A
4. GISSI
5. Kabomania Merah

Grup D
1. Putra Indonesia Bekasi
2. Gema Persada
3. Hu Hatta BDN
4. Star Shadow
5. Persigawa

Grup E
1. Bintang Muda SNY
2. Putra Depok
3. Merah Putih '99
4. Monas
5. Uni Putih BDN

Grup F
1. Menyusul
2. Menyusul
3. Arcici
4. Serpong Jaya
5. Putra Fajar

Grup G
1. ASIOP A
2. GCM Matador
3. JSA Jakarta
4. Pendekar
5. Pulomas Soccer
Grup H
1. Baramega BKS
2. Saint Prima BDN
3. Propelat BDN
4. Rajawali Emas
5. Bina Mutiara
Kategori U-13 :

Grup A
1. Bintang RDH
2. PSA Persikota
3. Simprug Muda
4. Pulomas Soccer

Grup B
1. Star Shadow
2. Arcici
3. Saint Prima BDN
4. Metro Kukusan

Grup C
1. Javan Hawk
2. GISSI
3. Gelora Putra
4. Magma Kodim SKB

Grup D
1. Rajawali Soccer
2. Petro Jabrik
3. Pendekar
4. Gema Persada

Grup E
1. Persigawa
2. Salfas Soccer
3. Merah Putih '99
4. IPB Bogor

Grup F
1. Alqis
2. Putra Indonesia BKS
3. Astam
4. Rajawali Emas
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8905 seconds (0.1#10.140)