SEAKF II, tolak ukur Forki untuk SEA Games

Rabu, 10 April 2013 - 17:44 WIB
SEAKF II, tolak ukur Forki untuk SEA Games
SEAKF II, tolak ukur Forki untuk SEA Games
A A A
Sindonews.com - Federasi Karate Indonesia (FORKI) ingin mempertahankan gelar pada ajang South East ASEAN Karate Federation (SEAKF) ke-II di Pampagna, Filipina, 18 - 21 April mendatang.

Timnas Karate Indonesia berhasil menjadi juara SEAKF I, beberapa waktu lalu di Thailand. Demi mencapai target juara umum, persiapan matang sudah dilaksanakan. Nomor-nomor andalan siap diturunkan termasuk menurunkan para pemain senior untuk memperebutkan medali juara.

"Cuma mempertahankan gelar saja, tidak ada spesifikasi perolehan medali yang pasti. Tapi tetap ada nomor-nomor andalan," kata Manajer Tim Karate Indonesia, Djafar Jantang, saat ditemui wartawan di Pintu X Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/04).

"Tidak ada masalah untuk usia. Yang penting mereka bisa bermain di performa terbaik mereka," Djafar menambahkan.

Lebih lanjut Djafar mengungkapkan, turnamen ini akan dijadikan sebagai tolak ukur kekuatan timnas Karate Indonesia di perhelatan sesungguhnya yakni SEA Games, akhir tahun ini.

"Kami bisa melihat kekuatan tim lawan sejauh mana. Ini adalah miniaturnya SEA Games di nomor Karate. Kita harus mempersiapkan diri lagi setelah event ini berlangsung. Akan kita evaluasi seluruh pencapaian kita di ajang ini," pungkasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)