Dana ke PB cuma Rp 100 M setahun

Kamis, 11 April 2013 - 16:27 WIB
Dana ke PB cuma Rp 100 M setahun
Dana ke PB cuma Rp 100 M setahun
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengatakan, dana dari kementerian keuangan sudah bisa dicairkan. Namun, dana yang akan dibagi kepada pengurus cabang olahraga tak seberapa.

"Alhamdulillah berkat doa kita semua, anggaran yang dibintangi oleh Kementrian Keuangan sudah mulai bisa dibuka. Nanti akan diatur mekanisme pembagiannya oleh Deputi 4, Prof Djoko Pekik," kata Menpora kepada wartawan saat melepas atlet karateka Indonesia yang akan tampil di Filipina, Kamis (11/4/2013).

"Dari Rp 1,9 triliun sudah dipotong untuk Islamic Solidarity Games, SEA Games dan pembinaan atlet. Hanya 100 Miliar untuk dibagi ke semua PB selama satu tahun," tambahnya.

Dia pun meminta agar para Ketua PB (Pengurus Besar) kreatif mencari dana demi tetap berjalannya keolahragaan nasional. Tak hanya itu, dia juga menginstruksikan para atlet agar tetap fokus dan tidak memikirkan masalah tersebut.

"Saya minta para Ketua PB juga aktif mencari bapak angkat. Harus kreatif seperti pak Hendardji yang katanya menyiapkan bonus untuk para karateka. Saya juga minta para atlet tidak memikirkan hal itu dan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi merah putih" tambah pakar telematika itu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)