Spanyol masih butuh Casillas

Jum'at, 12 April 2013 - 16:18 WIB
Spanyol masih butuh Casillas
Spanyol masih butuh Casillas
A A A
Sindonews.com – Pelatih Tim Nasional Spanyol Vicente del Bosque akan tetap menjamin Iker Casillas sebagai kiper utama Matador. Meski Casillas mulai minim mendapatkan kesempatan bermain di klubnya Real Madrid, kepercayaan Del Bosque kepadanya tak luntur.

“Dia akan bergabung (ke skuad timnas) sebab dia sudah latihan dan dia bagian dari tim kami,”ujar Del Bosque kepada El Confidencial dilansir soccer laduma, Jumat (12/4/2013).

Menurut Del Bosque apa yang dialami Cassilas di klubnya merupakan masalah internal Madrid. “Saya tidak ingiin turut campur masalah internal Madrid. Itu urusan pelatih mereka. Saya tidak bicara mengenai mereka. Saya hanya mengatakan Casillas akan bergabung bersama kami, tidak ada alasan baginya untuk tidak datang,” jelas Del Bosque.

Diakui Del Bosque, Casillas merupakan satu pemain penting di timnas Spanyol bersama Xavi Hernandez. Keduanya berperan besar atas sukses yang sudah diraih Spanyol sejauh ini.

“Casillas dan Xavi bukan masa lalu, tapi sekarang. Kami tidak bisa meninggalkan mereka sebelum waktunya tiba. Tidak ada revolusi, tapi memang ada banyak perubahan. Setengah dari skuad akan berbeda dari tim Piala Eropa lalu,” jelasnya.

Casillas mulai kehilangan posisinya di tim inti Madrid setelah mengalami cedera tangan, Januari lalu. Posisinya kemudian digantikan Diego Lopez yang tampil memuaskan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0449 seconds (0.1#10.140)