SFC sengaja belum sodori Diego Michiels kontrak

Jum'at, 12 April 2013 - 19:30 WIB
SFC sengaja belum sodori Diego Michiels kontrak
SFC sengaja belum sodori Diego Michiels kontrak
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) tidak terlalu terburu-buru dalam menyodorkan surat kontrak kepada Diego Michiels. Selain memang belum ada klub lain yang menginginkan pemain naturalisasi tersebut, tenaga Diego juga baru akan dibutuhkan pada putaran kedua nanti.
Artinya masih ada waktu untuk memfokuskan pada empat pertandingan sisa di putaran pertama ini, ketimbang hanya terporsir menentukan masa depan Diego. Apalagi, memang sang pemain datang ke markas Laskar Wong Kito hanya untuk ikut berlatih, karena dirinya tak memiliki klub.

Menurut Asisten Manajer SFC Muchendi Machzareki, sebenarnya Diego Michiels hanya ingin ikut berlatih bersama SFC saja. Karena selama ini dirinya belum memiliki klub. ''Makanya, apakah nanti manajemen memberikan surat kontrak atau tidak, itu tidak masalah bagi Diego. Karena dia hanya ingin ikut berlatih. Tapi nanti kalau manajemen setuju dan dia memang sesuai dengan kebutuhan tim serta harga cocok, mengapa tidak,” ujarnya.

Namun untuk memastikan apakah mantan pemain Pelita Jaya tersebut akan berseragam SFC, pria yang akrab disapa Bung Endi ini mengatakan, manajemen sendiri tidak akan terburu-buru.

''Sebenarnya, kami masih fokus pada pertandingan di kandang dulu, setelah itu akan menjalani dua tur Papua. Baru akan berbicara tentang evaluasi. Soal kepastian (kontrak) itu, mungkin masih dalam proses dan semua kembali ke Presiden SFC,” sambungnya.

Saat ditanya tentang permasalahan Diego dengan Pelita Jaya yang, putra sulung Bupati OKI Ishak Mekki ini mengatakan, semua sudah dibicarakan. Bahkan dengan Pelita Jaya sendiri, dimana untuk soal apakah SFC tertarik untuk mengontrak Diego, maka semua dikembalikan pada PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Indonesia Super League (ISL).

''Manajemen juga tentu tak ingin mengontrak pemain tapi mendapatkan masalah lain. Kami juga menjaga hubungan baik dengan pihak Pelita, namun jika tidak ada masalah lagi, semua tinggal menunggu waktu,” katanya.

Semua ini, tambah Endi, sudah dibicarakannya dengan manajemen. Artinya, untuk sementara ini sambil menunggu manajemen memutuskan soal nasib Diego, pihaknya tetap mempersilahkan kekasih Nikita Willy itu untuk berlatih bersama SFC.

''Saya sendiri sudah berbicara dengan Diego langsung dan dia mengatakan sudah tidak ada permasalahan lagi dengan klub lamanya. Artinya jika SFC ingin menyodorkan kontrak, maka akan dipermudah. Tapi kan walau kami kontrak sekarang percuma, karena dia belum dibutuhkan” tambahnya.

Positifnya, Diego yang sudah sepekan ini berada di Palembang dan terus berlatih bersama Ponaryo Astaman dan kawan-kawan, dipercaya akan cepat menyatu. Jadi saat manajemen memastikan kontrak, semua akan berjalan lancar. ''Dia juga cepat beradaptasi dengan semua yang ada di Palembang,” pungkas Endi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9709 seconds (0.1#10.140)