Chris John dan Daud Jordan siap perang

Sabtu, 13 April 2013 - 16:09 WIB
Chris John dan Daud Jordan siap perang
Chris John dan Daud Jordan siap perang
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan sesi timbang badan di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2013), dua petinju kebanggaan Indonesia, Chris "The Dragon" John dan Daud "Cino" Jordan dinyatakan siap bertanding. Besok (14/4), dua juara dunia kelas bulu itu akan menjalani duel mempertahankan gelar di Stadion Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Juara sejati kelas bulu WBA, Chris John, akan bertarung melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono. Sedangkan Daud, yang menguasai sabuk juara IBO, akan mencoba menaklukkan penantangnya, Sipiwe Vetyeka dari Afrika Selatan.

Dalam sesi timbang badan, The Dragon, melakukan timbangan lebih dulu dan mencatatkan berat 57,1 kilogram. Sementara Satoshi membukukan berat 56,9 kilogram. WBA sendiri menentukan batas maksimal berat seorang petinju untuk dinyatakan layak tanding adalah 57, 5 kilogram.

Daud Jordan yang sempat mengalami masalah kelebihan berat badan mencatatkan berat 56,9 kilogram, sedangkan Sipiwe tercatat 0,1 kilogram lebih ringan dari Daud. Batas maksimal untuk bertarung yang ditentukan IBO adalah 57,15 kilogram.

Saat melakoni sesi timbang badan, hadir juga perwakilan dari International Boxing Organization (IBO), World Boxing Authority (WBA), dan juga Komite Tinju Profesional Indonesia (KTPI).

Laga ini akan ditayangkan secara langsung di RCTI pada pukul 20.30 WIB, (silakan klik di sini atau di sini).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)