Riau harus ngebut siapkan sarana

Sabtu, 13 April 2013 - 20:38 WIB
Riau harus ngebut siapkan sarana
Riau harus ngebut siapkan sarana
A A A
Sindonews.com - Ketua pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) III, Anthony Sunarjo, mengingatkan jika perubahan jadwal ISG III telah disetujui ke bulan September maka otomatis masa persiapan yang diharuskan dilakukan makin pendek.

Itu artinya, panitia daerah harus lebih serius lagi dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, terutama menyangkut masalah Stadion Utama serta renovasi kolam renang yang harus segera dilakukan.

Seperti diketahui kolam renang di Riau dianggap belum memenuhi syarat karena hanya terdiri dari 8 lintasan dari seharusnya 10 lintasan. Kedalamannya pun hanya 120 cm dari yang seharusnya 140 cm.

Sedangkan masalah Stadion Utama yang masih terkendala utang terhadap konsorsium kontraktor, Anthony berharap bisa segera diselesaikan oleh Pemda Riau. Namun, jika pada saatnya ternyata masalah itu tak kunjung diselesaikan, pihaknya telah menyiapkan rencana kedua yakni menggunakan stadion lama.

“Saya dengar biaya untuk melunasi kekurangan pembayaran Stadion Utama itu sudah tersedia namun masih memerlukan payung hukum,” kata Anthony lagi.

Sementara pendanaan untuk ISG III dari Pemerintah dikabarkan juga sudah cair sebesar Rp 200 miliar yang dibagi dengan komposisi Rp 80 miliar untuk panitia pusat serta Rp 120 juta untuk panitia daerah.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1269 seconds (0.1#10.140)