Misi ganda Medina di JAPFA Chess Festival

Sabtu, 13 April 2013 - 22:27 WIB
Misi ganda Medina di JAPFA Chess Festival
Misi ganda Medina di JAPFA Chess Festival
A A A
Sindonews.com - Master Internasional Wanita (MIW) Medina Warda Aulia punya dua misi di ajang JAPFA Chess Festival, 15-19 April 2013. Medina ingin mengejar gelar juara agar bisa mendapatkan gelar Grand Master Wanita (GMW). Namun, dia juga ingin menjadikan ajang ini sebagai try-out menuju SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang.

"Tampil dalam JAPFA Festival saya jadikan sebagai ujicoba menuju SEA Games XXVII Myanmar. Dengan begitu, saya berusaha meraih prestasi puncak mengejar nilai 6,5 VP untuk memenuhi norma GMW yang kedua,"jelas Medina seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Namun, untuk mewujudkan ambisinya itu akan sulit. Pasalnya lawan yang dihadapi bukanlah lawan yang sembarangan. Mereka antara lain MIW Sophie Milliet dan MIW Natacha Benmesbah (jagoan Prancis). Dua pecatur lainnya datang dari Rumania yaitu Alina I’ Ami (2330) serta Yulia Kochekova (2314) dari Slovakia.

Sama seperti Medina, MIW Chelsie Monica Sihite juga ingin meraih gelar GMW pertamanya. Guna memenuhi semua itu tentunya pecatur asal Kaltim ini harus mengumpulkan nilai 6,5 VP. Dengan harapan mampu mengejar gelar GMW.

"Sebagai pecatur yang dipromosikan ke SEA Games XXVII Myanmar, tentunya saya ingin meningkatkan prestasi optimal selama dalam Pelatnas. Tampil di SEA Games kali ini memiliki perbedaan dibanding tahun-tahun sebelumnya,"tuturnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)