Juara terus, nih rahasia Alamsyah

Minggu, 14 April 2013 - 01:59 WIB
Juara terus, nih rahasia Alamsyah
Juara terus, nih rahasia Alamsyah
A A A
Sindonews.com - Alamsyah Yunus belum menemui lawan yang berarti di ajang Sirkuit Nasional. Pada ajang Sirnas Lampung 2013, Alamsyah kembali menjadi juara.

Alamsyah kembali menambah daftar panjang gelar juaranya usai mengalahkan Bandar Sigit Pamungkas di partai final, Sabtu, (13/4/2013). Dia menang dua game langsung, 21-9 dan 21-16 dalam waktu 37 menit.

Ketika ditanya apa rahasianya, Alamsyah menjawab,"Setiap mau main saya berusaha maksimal aja tanpa mikirin menang kalah. Kalau mikir harus menang, takutnya malah jadi beban dan mainnya gak lepas. Kalo mikir kalah, jadi pesimis dan down duluan jadi gak bisa ngasih yang terbaik. Yakin aja, rezeki gak akan kemana.

Menurutnya, untuk mendapatkan performa maksimal, tak hanya memerlukan mental yang kuat, tapi juga kondisi fisik yang prima. Dua hal tersebut menjadi satu paket yang tidak dapat dipisahkan.

"Selain rutin latihan, saya juga menjaga pola makan dan pola tidur. Sekali makan saya bisa habis banyak, tapi diimbangi sama olahraga dan istirahat cukup. Biar nafas kuat dan stamina gak gampang turun kalo lagi tanding, saya biasa lari keliling lapangan atau kompleks tiap ada waktu," paparnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7046 seconds (0.1#10.140)