Menang WO, Semen Padang tak bangga

Minggu, 14 April 2013 - 21:32 WIB
Menang WO, Semen Padang tak bangga
Menang WO, Semen Padang tak bangga
A A A
Sindonews.com - Nasib pahit diterima Persebaya. Karena tidak berangkat ke Padang guna melakoni laga lanjutan melawan Semen Padang FC di Stadion H Agus, Salim, Padang, Minggu (14/4) sore, tim asal Surabaya itu dinyatakan kalah walk over (WO). Head of Competition PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Hendriyana menegaskan, sesuai regulasi kompetisi Bajul Ijo--julukan Persebaya--sudah bisa disebut kalah.

"Benar mereka meminta penundaan jadwal pertandingan, tapi terlalu mendadak. Selain itu Semen Padang juga tidak setuju. Kalau Semen Padang setuju sebenarnya tidak masalah ditunda," terang Hendriyana, sore ini seperti dilansir situs resmi IPL Minggu, (14/4/2013).

Tanda-tanda ketidakhadiran Persebaya muncul sejak digelarnya manager meeting di Wisma Indarung, Padang, Sabtu (13/4) malam.

Kala itu seluruh perangkat pertandingan, termasuk match commissioner, hadir. Tapi tak satupun perwakilan Persebaya yang nongol. "Kami sudah tunggu tapi wakil Persebaya tidak ada yang datang. Tapi tadi kami tetap menjalankan prosedur pertandingan seperti biasa, jadi seluruh pemain masuk lapangan dan perangkat pertandingan juga ada," terang Ronny Suhatril, Media Officer Semen Padang.

Hal sama dilakukan Semen Padang ketika menjamu Arema, 27 Februari lalu, di mana klub asal Malang itu juga mangkir. Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, berharap kasus serupa tidak terjadi lagi. "Terus terang kami tidak bangga menang dengan cara seperti ini. LPIS harus tegas meminta klub-klub untuk patuh pada jadwal kompetisi yang sudah disusun," ujar Erizal
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)