Juventus tumbangkan Lazio

Selasa, 16 April 2013 - 03:42 WIB
Juventus tumbangkan Lazio
Juventus tumbangkan Lazio
A A A
Sindonews.com - Laga lanjutan Serie A Liga antara Juventus dan Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (16/4/2013) dini hari WIB, Lazio harus mengakui keunggulan Juventus.

Sejak laga digulirkan, Lazio maupun Juventus langsung berinisiatif melakukan serangan. Paul Pogba membuka peluang awal Bianconeri lewat tembakan keras usai menyambut umpan di dalam kotak. Namun, bola masih membentur bek tuan rumah.

Sebaliknya, Lazio juga memberikan tekanan kepada skuat besutan Antonio Conte melalui tendangan kencang Hernanes dari ujung kotak penalti. Akan tetapi, Gianluigi Buffon berhasil mengamankan gawangnya.

Sial bagi Biancocelesti, gawang Federico Marchetti akhirnya bergetar di menit delapan menyusul hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Juventus. Itu setelah Lorik Cana terlihat menjatuhkan Mirko Vucinic di dalam kotak terlarang.

Arturo Vidal yang dipercaya sebagai eksekutor dengan tenang menceploskan bola denga mulus ke gawang Marchetti untuk membawa Juve unggul 1-0.

Lazio berupaya melakukan usaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun bukannya menyamakan kedudukan, Lazio malah kebobolan untuk kedua kalinya. Dan untuk kedua kalinya Vidal mampu mengoyak jala gawang tuan rumah di menit ke-28 skor berubah 2-0, hingga wasit mengakhiri laga pertama skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, Ciani langsung melepas umpan diagonal ke dalam kotak penalti Juve, bola disambut Klose dengan sundulan. Sayang, masih melebar. Menit 48, Dua pergantian pemain dilakukan Petkovic. Ederson dan Kozak masuk untuk menambah daya gedor serangan Lazio. Mereka berdua menggantikan Hernandes dan Mauri.

Menit 58, Sepakan bebas Pirlo berhasil ditepis Marchetti. Bola rebound sempat jatuh ke depan Marchisio, namun gelandang Juve itu gagal menembak bola dengan akurat. Nyaris saja.

Lazio membalas juga dengan free kick. Sayang, tembakan keras Candreva melambung jauh ke atas mistar. Bukan masalah bagi Buffon. Skor masih 2-0 untuk Juventus. Lazio sudah berupaya mengejar ketertinggalan dengan memasukkan beberapa pemain berkarakter menyerang, namun hingga laga berakhir skor tak berubah.

Susunan pemain

Lazio: Marchetti Gonzalez, Ciani, Cana, Stankevicius, Ledesma, Candreva, Hernanes, Onazi, Mauri, Klose

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Peluso, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah, Marchisio, Vucinic.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)