Pemain lapis kedua Persib unjuk gigi

Selasa, 16 April 2013 - 12:43 WIB
Pemain lapis kedua Persib unjuk gigi
Pemain lapis kedua Persib unjuk gigi
A A A
Sindonews.com - Striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto akhirnya bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menunggu lama hampir sekira setengah tahun. Gol yang dicetak Ronggo pada menit 86 ke gawang Persita Tangerang, seolah menghidupkan kembali julukan Super Sub yang selama ini kerap disandang mantan pemain Deltras Sidoarjo.

Airlangga setidaknya membutuhkan waktu sekitar 9 bulan untuk kembali menciptakan gol di ajang Indonesia Super League (ISL). Terakhir kali ia mencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat musim lalu, untuk membawa Persib menang 2-1 di Kota Sorong, 5 Juli 2012. Selama pra musim, striker Timnas Indonesia di SEA Games 2007 tersebut, sebenarnya tampil cukup baik. Sayangnya Ronggo harus berjuang keras mendapatkan tempat, bahkan untuk sekadar bermain sebagai pengganti. Total ia diturunkan di tujuh laga dengan mengoleksi 64 menit bermain.

Gol Ronggo ke gawang Persita diciptakan lewat proses on play. Dengan cerdik Ronggo mampu menempatkan diri di posisi yang tepat untuk menyambut umpan matang Sergio Van Dijk lewat sundulan kepala yang gagal diantisipasi kiper Persita, Reky Rahayu. "Alhamdulillah saya ucapkan syukur kepada Allah SWT semoga ini awal yang baik untuk saya kedepannya dan diberi lebih banyak kepercayaan lagi," jelas Ronggo, Selasa (16/4/2013).

Partai Persib kontra Persita memang benar-benar jadi aksi para pemain pelapis. Sebab bukan hanya Ronggo, yang bermain apik dan menuai pujian. Pelatih Djajang Nurjaman memberikan penilaian positif kepada Aang Suparman dan George Parfait Mbida Messi yang juga tampil baik. Tidak ketinggalan juga Sigit Hermawan yang kecepatan berlarinya sering merepotkan bek Persita meski hanya bermain beberapa menit.

Djanur bahkan menyatakan Aang nyaris bermain sempurna sejak awal hingga akhir pertandingan. "Saya perhatikan dari awal sampai akhir pertandingan, Aang nyaris tidak melakukan kesalahan. Dia sanggup bermain dengan baik," kata Djanur.

Bahkan Djanur menyatakan bukan tidak mungkin Aang bakal jadi pemain utama jika mampu memperlihatkan penampilan baiknya secara konsisten. "Sejak awal direkrut, Aang bisa dikatakan sebagai pemain mumpuni. Bukan tidak mungkin di pertandingan-pertandingan berikutnya dia bisa mendapatkan kesempatan," ucap Djanur.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)
pixels