Abidal: Saya tidak takut kematian

Selasa, 16 April 2013 - 13:34 WIB
Abidal: Saya tidak takut kematian
Abidal: Saya tidak takut kematian
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Barcelona Eric Abidal menceritakan bagaimana perjuangannya ketika melawan tumor hati yang pernah menimpanya sehingga memaksa ia menjalani proses transplatasi hati. Setahun penuh harus absen setelah Abidal didiagnosa mengalami penyakit tersebut, perjuangan pemain asal Prancis itu berbuah hasil ketika ia mampu bermain kembali.

"Dokter bertanya bagaimana saya berdiri dengan rasa sakit. Kami kemudian berbicara tentang transplatasi, tetapi pada kenyataannya saya pernah menjalani empat hingga lima kami operasi pada waktu yang berdekatan. Berat saya turun hingga 19 kilo. Sya tidak pernah berpikir tentang kematian karena saya tahun hanya Tuhan yang bisa memutuskan," terang Abidal seperti dilansir Football-Espana, Selasa (16/4/2013).

Pemain berusia 33 tahun itu menambahkan pernah di hari Minggu dirinya tidak mampu menahan rasa sakit. Saya meminta kepada dokter bahwa mereka bisa mengkondisikan dirinya dalam keadaaan koma. Setelah itu ia menjalani operasi keempat yang kemudian membuat dirinya mengeluarkan banyak sekali darah di perut. "Mereka terheran-heran bagaimana cara saya dapat menahan rasa sakit itu,” sambungnya.

"Saya benar-benar menderita. Tapi saya tidak pernah menyerah setelah menjalani operasi transplantasi hati pada April 2012 saya terus berjuang. Saya tidak pernah berpikir tentang kematian karena saya mengerti, Tuhan-lah yang memutuskan hal itu," tutupnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6336 seconds (0.1#10.140)