Tekuk Persipura, SFC butuh skema brilian

Selasa, 16 April 2013 - 16:43 WIB
Tekuk Persipura, SFC butuh skema brilian
Tekuk Persipura, SFC butuh skema brilian
A A A
Sindonews.com - Tak ada lagi waktu bagi Sriwijaya FC (SFC) untuk bersantai-santai dalam tiga hari ke depan. Pasalnya, Laskar Wong Kito telah ditunggu Persipura Jayapura yang siap-siap menjajal kemampuan mereka di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (20/4).
Sebenarnya, tidak ada masalah sedikitpun bagi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan untuk memberikan perlawanan terhadap tamunya tersebut. Hanya saja, Mutiara Hitam-julukan Persipura, memiliki masa recovery yang lebih banyak ketimbang SFC. Setelah menang atas Pelita Bandung Raya, Minggu (14/4) lalu, Boaz Salossa dan kawan-kawan lebih dulu menikmati masa istirahat.

Mencermati hal itu, pelatih kepala SFC Kas Hartadi menuturkan, bahwa untuk menghadapi Persipura memang membutuhkan skema dan konsentrasi yang tinggi. Selain itu, pemain juga harus menyimpan kebugaran fisik yang bagus.

''Kami harus memiliki pemain yang benar-benar siap. Karena di mana pun Persipura bertanding, mereka selalu mengeluarkan kemampuan yang sama. Itu karena mereka menunjukkan bagaimana bermain dengan konsisten,” ungkap Kas Hartadi.

Menurut Kas, bukan hanya SFC sendiri yang menginginkan Persipura itu kalah untuk pertama kali. Tapi semua tim di Indonesia Super League (ISL), menaruh harapan besar pada SFC, agar bisa meredam kekuatan Persipura di Palembang nanti.

''Ya kalau Persipura kalah sekali saja, bukan hanya SFC yang jaraknya lebih dekat. Namun Arema pun mungkin merasa terbantu, karena jarak antara mereka akan semakin dekat. Tapi kami tak akan berfikir yang macam-macam, kecuali ingin mengalahkan mereka,” ujarnya.

Pria asal Solo ini mengatakan, usai meladeni tim yang juga dari Papua, dirinya tetap mengarahkan anak asuhnya untuk terus berada dilapangan selama tiga hari ini. Tidak ada istirahat, karena waktu yang mereka miliki sangat sempit. “Mungkin tiga hari ini kami akan memaksimalkan skema atau strategi lain. Karena untuk latihan fisik dan yang lainya, sudah kami lakukan saat libur panjang kemarin,” tukasnya.

Terlepas dari masa persiapan tersebut, mantan asisten Ivan Venkov Kolev ini menegaskan, kalau semua pemainnnya tetap dalam kondisi yang bagus. Walaupun ada beberapa pemain yang cukup mengalami kelelahan, ketika bertarung dengan Persiwa Wamena sore kemarin. “Mereka (pemain) sudah melakukan apa yang sudah saya instruksikan. Mudah-mudahan saat menghadapi Persipura nanti, motivasi dan semangat bertanding anak-anak akan jauh lebih meningkat. Karena kami akan memberikan yang terbaik untuk suporter SFC,” tambahnya.

Sementara Hilton Moreira menambahkan, pertandingan menghadapi Persipura memiliki tantangan tersendiri. Karena diseluruh lini tim tersebut, dihuni pemain-pemain yang bagus dan sulit untuk di tembus. “Kami hanya harus fokus saja. Selain itu semangat kami karena bermain dihadapan pendukung sendiri, itu modal besar bagi kami untuk mengalahkan mereka,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)