Besok, Abanda Herman jadi Mualaf

Rabu, 17 April 2013 - 13:33 WIB
Besok, Abanda Herman jadi Mualaf
Besok, Abanda Herman jadi Mualaf
A A A
Sindonews.com – Bek Persib Bandung Abanda Herman berencana akan mengucapkan kalimat syahadat sebagai pernyataan resmi untuk memeluk agama Islam.

Dilansir Persibholic, pemain asal Kamerun itu dikatakan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, akan berikrar menjadi mualaf di salah satu masjid di kawasan Kiaracondong, Bandung, Kamis (18/4/2013) besok.

“Iya rencananya besok Abanda akan mengucapkan syahadat dan syarat-syarat untuk masuk Islam di Mesjid dekat rumah saya,” ungkap Umuh usai berkunjung ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu siang (17/4/2013).

Menurut Umuh, keputusan bek asal Kamerun tersebut, menjadi seorang muslim dilandasi ketertarikannya dengan agama Islam yang dinilai memiliki arti tersendiri dalam tata cara beribadah.

“Dia bilang bahwa dia sangat tertarik karena kita (tim) sering shalat berjama’ah. Disitu mungkin dia tertarik. Dan itu permintaan pribadi dia,” ucapnya.

Sebenarnya ditambahkan Umuh, Abanda akan melaksanakan niat baik ini pada pekan kemarin, tapi diundur untuk memberikannya waktu agar lebih yakin.

“Setelah dia sudah sangat yakin, Insya Allah besok dan ada yang mengajarkan juga tentang Islam kepada dia,” jelas Umuh.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)