Mau bersaing di Eropa, klub-klub Italia butuh dana

Rabu, 17 April 2013 - 22:44 WIB
Mau bersaing di Eropa, klub-klub Italia butuh dana
Mau bersaing di Eropa, klub-klub Italia butuh dana
A A A
Sindonews.com - Klub-klub Liga Italia gagal total di kompetisi Eropa musim ini. Menurut legenda AC Milan, Paolo Maldini, klub-klub Italia membutuhkan dana agar bisa bersaing di kompetisi Benua Biru.
Dengan tersingkirnya Juventus dari Bayern Munchen di Liga Champions, serta Lazio dipecundangi Fenerbahce di Liga Europa, membuat tidak ada wakil dari Negeri Pizza yang mampu mencapai semifinal kompetisi antarklub Benua Biru musim ini.
Kondisi ini menurut eks bek Timnas Italia itu dikarenakan ketidakmampuan klub-klub di negaranya untuk mendatangkan pemain top karena mengalami krisis finansial.
"Tidak ada cara lain untuk mencapai level itu. Anda harus menginvestasikan uang untuk bersaing dengan tim-tim besar di Eropa," kata Maldini seperti dilansir Football Italia.
"Juventus adalah tim besar, terutama di Italia, tapi ketika melawan Bayern, Anda dapat melihat perbedaannya. Setidaknya mereka harus memiliki dua atau tiga pemain hebat," sambungnya.
Untuk memperbaiki kualitas klub, pemain yang pernah datang Ke Indonesia itu menyarankan kepada otoritas Serie A agar belajar dari liga-liga lain soal bagaimana cara mengemas kompetisi untuk meraih keuntungan.
"Di Italia kami masih memiliki undang-undang yang tidak bekerja. "Setiap orang kehilangan uang di sepak bola Italia, ini gila," keluhnya.
"Jika Anda pergi ke luar San Siro, Anda bisa melihat orang-orang menjual merchandise palsu. Ini tak bisa dibiarkan. Selain itu Anda memiliki stadion-stadion tua, sangat tua," lanjutnya.
"Di atas segalanya kami perlu belajar dari liga-liga yang mendpatkan uang dari olahraga, bukannya kehilangan uang," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9928 seconds (0.1#10.140)