Barca kesulitan gaet Vicente Guaita

Rabu, 17 April 2013 - 22:54 WIB
Barca kesulitan gaet Vicente Guaita
Barca kesulitan gaet Vicente Guaita
A A A
Sindonews.com - Barcelona dikabarkan menghadapi beberapa hambatan dalam mencoba menyakinkan Valencia untuk melepas penjaga gawang mereka Vicente Guaita. Setelah sebelumnya penjaga gawang nomor satu La Blaugrana-julukan Barca, Victor Valdes memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya, membuat beberapa spekulasi muncul terkait siapa calon yang berhak menggantikan posisi Valdes.

Seperti dilansir Football-Espana, Rabu (17/4/2013) nama Guaita telah lama dikaitkan membuat Barca tertarik, tapi sepertinya tim asal Catalan menghadapi sejumlah tantangan untuk menemui kata sepakat dalam menggaet pemain asal Spanyol itu. Pemain yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2015 mendatang bersama Valencia itu dikabarkan belum ingin berpisah dengan Los Che.

Meski Barca memiliki keuntungan karena kondisi Valencia yang sedang mengalami krisis keuangan tapi sepertinya tidak membuat mudah proses negosiasi. Banderol Guaita sendiri diperkirakan mencapai 30 juta euro dan nilai tersebut sepertinya belum mampu dipenuhi oleh La Blaugrana. Selain Guaita, Barca juga mempunyai pilihan lain yaitu mendatangkan penjaga gawang Manchester United David de Gea.

Akan tetapi De Gea dinilai terlalu malah dan sulit untuk membujuk Manchester United untuk melepas pemain asal Spanyol itu ke Camp Nou, ditambah pemain asal Spanyol itu masih memiliki kontrak jangka panjang yang telah ditanda tangani De Gea. Sehingga Guaita menjadi pilihan yang realistis untuk menggantikan peran Valdes yang dipastikan akan hijrah pada musim depan setelah menolak perpanjang kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2014 mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)