PSIS belum dapat pemain yang pas

Kamis, 18 April 2013 - 13:49 WIB
PSIS belum dapat pemain...
PSIS belum dapat pemain yang pas
A A A
Sindonews.com - PSIS Semarang bakal menantang, PSIM Yogyakarta dalam laga persahabat, di stadion Jatidiri, Semarang Sabtu (20/4). Melawan PSIM, lebih ditujukan untuk mencari komposisi pemain ideal yang akan menjadi skuad utama atau starting eleven yang bakal menjadi andalan PSIS Semarang untuk menghadapi putaran kedua.

Pasalnya saat ini ada empat pemain anyar di kubu PSIS, meraka adalah Ronald Fagundez, Eddison Alves, I Gede Jeno Wiliantara dan I Nyoman Sukarja. Dengan adanya tambahan pemain, tentu memerlukan adaptasi dan mencari siapa yang paling cocok. Mau tidak mau mereka berempat akan dipasang bersama pemain lama dan diharapkan mendapatkan kekuatan yang solid dan diharapkan banyak pihak.

Seperti yang terlihat dalam beberapa kali latihan, pelatih kepala PSIS Semarang Firmandoyo selalu mencoba beberapa pemain. Seperti contohnya memasangkan Fagundez dengan Rizky Julian Putra, dan memasangkan Alves dengan Robby Fajar di depan.

Namun meski begitu, komposisi tersebut belumlah final, dan bias saja berubah seletelah laga persahabatan, lawan PSIM Yoygakarta. Mengingat di sektor tengah masih ada Iswandi Da’i dan Imral Usman, sementara di depan masih ada Hari Nur dan I Nyoman Sukarja.

Oleh sebab itu, PSIS Semarang bakal memanfaatkan laga tersebut dengan baik. Laskar Mahesa Jenar akan focus mematangkan komposisi pemain untuk meghadapi putaran kedua nanti.

“Dipilihnya PSIM sudah sangat tepat, karena klub asal Yogyakarta itu cukup bagus. Laga tersebut juga akan dimaksimalkan untuk melihat skill para rekrutan anyarnya dan komposisi pemain,” kata pelatih PSIS Firmandoyo.

Dikatakannya, Pemain baru tentu akan dipasang dengan pemain lawas. Nanti perpaduan ini diharapkan dapat menemukan yang pas untuk tim. Mau tidak mau mereka berempat akan dipasang bersama pemain lama dan diharapkan mendapatkan kekuatan yang solid dan diharapkan banyak pihak.

Dengan adanya empat pemain baru diharapkan pada saat melawan PSIM dalam laga persahabatan tersebut, PSIS mampu menerapkan permaianan cepat. Pasalnya selama ini PSIS masih terkesan bermaian lambat dan membiarkan bola berlama-lama di sektor tengah.

Sementara itu General Manager Ferdinan Hindiarto menginginkan dengan rekrutan baru bakal menambah daya gedor skuadnya pada putaran kedua nanti. Dirinya melihat pada ujicoba sebelumnya, para pemain sudah menunjukan permainan yang cepat. Aliran bola juga sangat dinamis dan lancar disalurkan untuk para penyerang, Fagundez akan menjadi pemain yang penting.”Pemain baru diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal bagi tim,” katanya.

Ditambahkannya, pada laga uji coba melawan PSIM manajemen tetap akan memungut tiket masuk pada setiap penonton."Meski pertandingan persahabatan kita tetap menjual tiket masuk, karena memang kita ingin pertandingan besok seperti pertandingan sebenarnya," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4887 seconds (0.1#10.140)