Susi Susanti beberkan rahasia kunci suksesnya

Kamis, 18 April 2013 - 19:02 WIB
Susi Susanti beberkan rahasia kunci suksesnya
Susi Susanti beberkan rahasia kunci suksesnya
A A A
Sindonews.com - Legenda bulu tangkis Indonesia di nomor tunggal putri, Susi Susanti membeberkan kesuksesannya merebut Piala Sudirman pada tahun 1989. Menurutnya, kesiapan mental dan sikap percaya diri wajib dimiliki para pemain Indonesia saat ini. Pasalnya, itu merupakan peran kunci bagi tim Merah Putih yang akan bertarung di turnamen tersebut pada 19-26 Mei mendatang di Kuala Lumpur.

Pernyataan tersebut disampaikannya ketika Susi mengunjungi Pelantas Cipayung. Disela-sela itu, ia mengatakan bahwa pemberian motovasi ini sangat penting guna membangun mental para pemain yang selama ini terlihat bagaimana para pemain sebelum pertandingan berlangsung sudah pesimistis. Padahal mereka belum tentu mengalami kekalahan.

"Ketika ketinggalan poin, pemain jangan gampang menyerah. Ketika bertemu lawan yang bagus, pemain jangan nge-down duluan. Sebab, pertandingan belum dimulai dan belum tentu kita akan kalah," kata Susi kepada para pemain seperti dilansir PBSI, Kamis (18/4/2013).

Sementara itu, pemberian motivasi ini mendapatkan sambutan positif dari pemain, salah satunya Rian Agung Saputro. Pemain ganda putra ini mengatakan, dengan acara seperti ini akan menambah semangat dan motivasi pemain untuk berjuang habis-habisan di Piala Sudirman nanti. "Acara ini bagus dan layak diteruskan. Kami bisa menambah pengalaman dan makin termotivasi untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk tim Indonesia," tambah Rian yang berpasangan dengan Angga Pratama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)