Arum: Donaire harus naik kelas

Jum'at, 19 April 2013 - 10:39 WIB
Arum: Donaire harus naik kelas
Arum: Donaire harus naik kelas
A A A
Sindonews.com - Nonito Donaire dalam jalannya sudah mulai kesulitan untuk bertarung di kelas bantam super. Menurut promotor Bob Arum, sudah tidak ada pilihan lagi bagi Donaire selain naik ke kelas bulu.

Arum yakin bahwa petinju berjuluk The Filipino Flash itu kemungkinan sudah mengalami kesulitan dalam menjaga berat badannya, bahkan itu mempengaruhi penampilannya melawan Guillermo Rigondeaux. "Saya pikir banyak itu ada hubungannya dengan fakta bahwa ia memiliki kesulitan membuat berat badan. Dia harus naik," tegas Arum di Boxing Scene.

Donaire harus merelakan sabuk kelas bantam super WBO-nya melayang ke tangan juara WBA, Rigondeaux, ketika mereka bertarung dalam duel unifikasi gelar, Minggu (14/7) kemarin.

Arum mengatakan jika petinju Filipina itu melewatkan pertemuan dengan para petinju menjelang pertarungan karena masalah berat badannya. "Dia harus keluar keringat untuk turun dan membuat berat badan. Dia harus hadir dalam berat badan yang proporsional."

Pengelola perusahaan promotor Top Rank itu sedang menyiapkan pertarungan untuk Donaire di kelas bulu dengan melawan mantan juara dunia dan bintang Puerto Rico, Juan Manuel Lopez, yang kemungkinan besar bisa digelar pada akhir 2013.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)