Empat laga away siap hadang Laskar Dampo Awang

Sabtu, 20 April 2013 - 15:29 WIB
Empat laga away siap...
Empat laga away siap hadang Laskar Dampo Awang
A A A
Sindonews.com - PSIR Rembang boleh berbangga diri. Pasalnya, dalam dua laga kandang terakhir melawan Jakarta FC dan Persijap Jepara mampu meraih poin sempurna. Berkat dua kemenangan kandang tersebut, PSIR kini berada di posisi ke empat klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL), dengan mengemas 13 poin dari tujuh kali pertandingan.
Keberhasilan merangsek ke papan atas klasemen jelas sebuah prestasi yang cukup baik, sebagai klub debutan di IPL. Bahkan, kondisi ini lebih baik ketimbang saudara tuanya Persijap Jepara yang sampai saat ini terseok di posisi ke 11 klasmen sementara.
Namun, prestasi yang bisa dibilang cukup baik hingga pekan ke tujuh tersebut bukanlah akhir perjuangan anak-anak laskar Dampo Awang untuk menuju tangga empat besar Indonesia Premier League.
Cristian Lenglolo dkk, harus segera berbenah dan bersiap, karena empat laga tandang bersiap menghadang langkah mereka.Sesuai dengan jadwal PSIR bakal melakoni empat laga tandang secara berturut-turut, yakni melawan Arema Malang 25 April, Persiba Bantul 28 April, Persepar Palangkaraya 12 Juni, dan Persibo Bojonegoro 15 Juni.
Pelatih PSIR Rembang Hariyanto mengaku, untuk menghadapi empat laga tandang itu akan mempersiapkan anak-anak asuhnya secara khusus. Tidak hanya fisik, skill, dan strategi namun juga mental pemain akan ditempa, supaya tidak mengalami ketegangan saat bermain di kandang lawan.
“Yang jelas yang perlu disiapkan adalah mental pemain, dan tentunya kita akan menerapkan strategi yang berbeda dari pertandingan kandang,” katanya.
Diakuinya, tidak akan mudah untuk tim bermain di kandang lawan, tapi dirinya tetap menargetkan, untuk bisa mencuri poin di setiap pertandingan.
Hariyanto mengaku, setelah laga melawan Persijap Jepara anak-anak asuhnya diliburkan dari latihan, dan baru Senin (22/4) akan kembali berlatih, untuk mempersiapkan diri menuju Arema Malang.
Sementara itu Manajer tim PSIR Siswanto mengaku, untuk menghadapi empat laga away secara berturut-turut jelas akan menguras keuangan tim, terlebih sampai saat ini PSIR masih terus disulitkan untuk mencari sumber pendanaan.
Namun meski begitu, Siswanato mengaku, manajemen akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bisa bertandingan di kandang lawan.”Kita sudah sepakat bahwa kita akan tetap maju, oleh sebab itu kami akan berusaha semaksimal mungkin, supaya pertandingan tetap bisa dilaksanakan,” katanya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)