Nadal tak mau larut dalam kekecewaan

Rabu, 24 April 2013 - 15:24 WIB
Nadal tak mau larut...
Nadal tak mau larut dalam kekecewaan
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal tidak mengaku ingin terlalu lama memikirkan kekalahan yang menimpanya di turnamen Monte Carlo Masters 2013. Hal ini disampaikannya usai dirinya memastikan keikutsertaannya di pertandingan lapangan tanah liat yang menjadi spesialisnya, yaitu Barcelona Terbuka.

Selama mengikuti turnamen tersebut, dia telah memenangkan tujuh gelar. Kembali mengikuti turnamen itu merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi Nadal karena bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentu itu akan menimbulkan sensasi juga motivasi untuk menghibur penggemarnya di sini akan tetap sama seperti yang pernah dilakukannya sebelumnya.

"Sejauh ini saya tidak memiliki perasaan negatif. Ini adalah sebuah jalan benar yang harus dilakukan, karenanya saya harus tetap berpikir positif dan melakukan permainan terbaik di sini," tutur Nadal seperti dilansir Zeenews, Rabu (24/4/2013).

Ketika ditanya tentang kondisi lututnya. Nadal mengatakan, jauh lebih baik dari yang dipikirkan sebelumnya. Jadi tidak ada alasan untuk tampil kompetitif di turnamen ini. Seperti diketahui, petenis Spanyol tersebut harus terbaring selama tujuh bulan di musim lalu akibat cedera lutut kiri yang dialaminya. Akibatnya ia mengurungkan niatnya untuk tampil di Grand Slam pertama tahun ini (Australia Terbuka).

Meski begitu, sejak kembali tampil Nadal berhasil mengamankan tiga gelar secara beruntun. Namun ia harus puas kehilangan gelar di turnamen tanah liat yang menjadi specialisnya ketika disingkirkan Novak Djokovic dengan dua set langsung.

"Hasilnya jauh lebih baik sekarang dari apa yang saya pikirkan sebelumnya. Ketika seorang petenis keluar dari turnamen selama tujuh bulan, hal yang harus dilakukan adalah tetap bersaing dan fokus untuk tampil mengesankan. Jadi tidak perlu waktu lama untuk larit dalam masalah cedera, karena berbagai masalah pasti akan muncul. Sehingga hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan pelatihan kembali dan memainkan sejumlah pertandingan di turnamen berikutnya," pungkasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0961 seconds (0.1#10.140)