Kondisi cedera Walcott bikin Inggris waswas

Selasa, 19 Juni 2012 - 05:28 WIB
Kondisi cedera Walcott bikin Inggris waswas
Kondisi cedera Walcott bikin Inggris waswas
A A A
Sindonews.com - Dilema menghinggapi Pelatih Inggris Roy Hodgson jelang laga penentu kontra Ukraina. Mantan arsitek tim Liverpool itu dipusingkan dengan kondisi Theo Walcott yang harus masuk ruang perawatan akibat cedera.

Hodgson semula mengharapkan bantuan Walcott saat laga penutup babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 di Donbass Arena. Gelandang Arsenal itu mendapat tugas sebagai pengatur alur serangan The Three Lions. Rencana ini muncul setelah dia memperlihatkan performa cemerlang saat menghadapi Swedia.

Walcott menyelamatkan Inggris yang sempat tertinggal 1-2 dengan mencetak satu gol dan mengirim umpan matang kepada Danny Welbeck. Hasilnya, Negeri Ratu Elizabeth II memperpanjang napas lantaran menang 3-2.Tapi, petaka saat latihan berpotensi membuyarkan rencana Hodgson. Tim medis juga tidak bisa memastikan kapan Walcott akan pulih.

Imbasnya, pemain kelahiran 16 Maret 1989 itu, diragukan tampil melawan Ukraina, dini hari nanti. ''Walcott mengalami gangguan saat latihan. Itu menjadi masalah besar bagi kami. Dia kembali merasakan sakit pada otot hamstringnya. Kami sudah melakukan tindakan cepat. Tapi, apakah dia bisa tampil (melawan Ukraina), itu tergantung pemeriksaan tim medis,” ujar Hodgson, dikutip Independent. Sulit menentukan kapan Walcott akan pulih lantaran ini bukan cedera hamstring yang pertama.

Dia juga sempat mengalami masalah serupa saat bersama Arsenal pada musim 2011/2012 yang membuatnya istirahat tiga pekan. Jika benar demikian, Walcott terancam tidak bisa merumput hingga Piala Eropa 2012 selesai. Hal ini menambah daftar pemain yang bermasalah dengan kebugaran. Sebelumnya, bek John Terry juga diterpa cedera hamstring. Beruntung skipper Chelsea itu sudah mendapat lampu hijau.

Meski demikian, masih diragukan apakah Terry bisa tampil optimal untuk meredam agresi tuan rumah. Sejumlah pemain Inggris lainnya, yakni Ashley Cole, Scott Parker, dan Steven Gerrard juga tidak latihan secara penuh. Itu pemandangan yang tidak lazim. Ini memunculkan spekulasi kalau ketiganya juga bermasalah dengan kesehatannya atau setidaknya tidak dalam kondisi fit 100%. “Saya akan terus memantau perkembangannya (Walcott).

Sebab, saya tidak akan menurunkannya (saat melawan Ukraina) jika dia harus meninggalkan lapangan setelah lima menit. Saya tidak akan ambil risiko jika dia tidak bisa bermain secara penuh,” tutur Hodgson. Seandainya Walcott harus absen, Hodgson terpaksa mengubah strategi. Dia kini harus mencari alternatif yang tepat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)