Susunan Pemain Ukraina vs Inggris

Minggu, 04 Juli 2021 - 01:15 WIB
loading...
Susunan Pemain Ukraina vs Inggris
Timnas Ukraina dan Inggris telah merilis 11 pemain yang menjadi starter pada laga perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter timnas Inggris
A A A
ROMA - Timnas Ukraina dan Inggris telah merilis 11 pemain yang menjadi starter pada laga perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. RCTI dan iNewsTV akan menyiarkan laga perebutan tiket empat besar.

Ini merupakan kali pertama dua tim saling berhadapan sejak laga persahabatan yang berakhir imbang tanpa gol pada 2013 lalu. Pada pertandingan ini Inggris melakukan sedikit perubahan.

Kieran Trippier duduk di bangku cadangan. Sedangkan Bukayo Saka tak dipanggil sama sekali oleh pelatih Timnas Inggris , yakni Gareth Southgate di laga kontra Ukraina tersebut. Penggawa Arsenal itu diduga mengalami cedera sehingga harus beristirahat dan absen saat laga Ukraina versus Inggris.

BACA JUGA: Preview Ukraina vs Inggris: Ujian Tiga Singa di Luar Kandang

Sebagai pengganti Trippier dan Saka, Southgate lantas menujuk Jadon Sancho dan Mason Mount untuk bermain sejak menit pertama di markas AS Roma tersebut. Sancho akhirnya bermain untuk pertama kalinya sebagai starter di turnamen Piala Eropa 2020 .

Sedangkan bagi Mount, laga melawan Ukraina menjadi kesempatan ketiganya bermain sejak menit pertama untuk Inggris. Sebelumnya Mount justru dicadangkan ketika Inggris menghadapi Republik Ceko dan Jerman.

Menariknya, Inggris dipastikan kembali bermain dengan menggunakan empat pemain belakang. Harry Maguire dan John Stones akan bertugas berdiri tepat di depan kiper Jordan Pickford. Lalu Luke Shaw akan bermain sebagai fullback kiri dan di sisi kanannya akan diisi oleh Kyle Walker.

BACA JUGA: Ledakan Dinamit Denmark Hentikan Lokomotif Ceko di Perempat Final Piala Eropa 2020

Sementara itu, Ukraina terlihat mengganti formasi dengan menjadi 3-5-2. Dengan formasi tersebut, maka Mykolenko akan berganti peran menjadi bek saya kiri dan Zinchenko akan bergeser ke lini tengah, posisi di mana ia biasa bermain untuk Ukraina.

Mykolenko lantas menjadi satu-satunya pemain yang berbeda dalam starting line-up Ukraina saat berhasil menumbangkan Swedia di 16 besar Piala Eropa 2020 . Mykolenko yang menggantikan Stepanenko itu masuk karena sang pelatih, Andriy Shevchenko ingin melihat timnya berganti formasi menjadi 3-5-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)