Erick Weeks Lewis datang, SFC yakin menang

Kamis, 25 April 2013 - 20:19 WIB
Erick Weeks Lewis datang,...
Erick Weeks Lewis datang, SFC yakin menang
A A A
Sindonews.com - Nakhoda Sriwijaya FC (SFC) Kas Hartadi meyakini telah memiliki solusi atas kendala utama yang menjadi beban tim. Kehadiran seorang Erick Weeks Lewis di akhir-akhir putaran pertama adalah jawaban atas kegundahan sang nakhoda tersebut.
Sepertinya pelatih kepala SFC Kas Hartadi menaruh ekspektasi besar terhadap pemain asal Liberia tersebut. Bahkan, dirinya rela melepas beberapa pemain hanya untuk memberikan tempat pada mantan pemain Persiwa Wamena tersebut.

Menurut Kas Hartadi, komposisi skuad Laskar Wong Kito khususnya di lini depan sudah sangat pas. Hilton Moreira dan Boakay Eddie Foday yang selama ini kerap kehilangan konsistensi, akan lebih apik dengan kembalinya Erick Weeks.

''Dia (Erick) memang sudah masuk rencana awal untuk musim ini. Tapi begitu banyak kendala yang terjadi membuat dia baru kembali ke SFC. Sekarang dia sudah bersama kami dan saya lebih optimistis lagi untuk pertandingan selanjutnya,” kata Kas Hartadi.

Pria asal Solo ini, mengaku lini depan yang dianggap tumpul pun telah menemui titik terang dengan kembalinya striker Boakay Edie Foday, yang dipastikan akan turun dari menit-menit awal. Dengan mengandalkan dua pemain asingnya itu Kas sangat yakin anak asuhnya akan tampil jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hanya saja, optimisme Kas ini harus dihadang oleh absennya Hilton Moreira yang terkena akumulasi kartu kuning di lag sebelumnya. Terlepas dari itu, Kas tak merasa khawatir dengan hal tersebut, bahkan dia menjanjikan anak asuhnya akan tampil trengginas saat laga nanti.

''Memang di laga nanti kita akan kehilangan Hilton di lini depan, tapi hal itu tidak menjadi masalah karena kita sudah mempersiapkan dan meperhitungkan semuanya, yang penting pemain harus fokus di sepajang pertandingan,” sambungnya.

Saat menghadapi Persidafon Dafonsoro di Stadion Bas Youwe, Sentani Papua nanti, tentu bukanlah tugas mudah bagi armada pasukan Laskar Wong Kito. Apalagi sang pelatih mengaku buta dengan kekutan tim lawan yang akan dihadapi.

“'Untuk musim ini memang kita tidak banyak tahu materi permainan tim Persidafon Dafonsoro, namun peringkat mereka jauh di bawah kita namun kita tetap waspada dengan perlawanan tuan rumah yang ngotot ingin menang,” ucapnya.

Mantan asisten Ivan Venkov Kolev ini menuturkan, bahwa dirinya tetap memiliki optimisme yang tinggi untuk mendapatkan tiga poin. Karena memang, dirinya mengincar kemenangan di Dafonsoro. ''Kita akan bermain dengan maksimal tetap fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jika itu bisa diterapkan mudah-mudahan hasil yang diinginkan bisa didapat,” jelasnya.

Sementara Asisten Manajer SFC Muchendi Machzareki mengatakan, untuk mengarungi perjalanan panjang tur Papua ini, pihaknya akan membawa sekitar 18 pemain. Hilton yang tak bisa dimainkan pada laga di Dafonsoro, tetap dibawa.

''Karena tenaga Hilton akan bisa dimainkan saat kami melanjutkan pertandingan ke Raja Ampat. Sesuai dengan target, kami akan mengambil kemenangan di Dafonsoro dan bermain imbang di Raja Ampat. Tapi kalau semua bisa menang, akan lebih baik,” katanya.

Putra sulung Bupati OKI Ishak Mekki ini pun mengharapkan kehadiran Erick Week bisa membawa lini depan SFC lebih baik dari sebelumnya.

''Bukan hanya kami, tapi semua publik sepak bola di Sumsel akan mengharapkan hal yang sama. Karena dia sudah lama dinanti-nantikan. Jadi inilah saatnya untuk membalas penantian suporter setia SFC,” tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)