FIFA bangun museum sepak bola

Jum'at, 26 April 2013 - 00:44 WIB
FIFA bangun museum sepak bola
FIFA bangun museum sepak bola
A A A
Sindonews.com - Organisasi sepak bola dunia FIFA menganggarkan dana US$200 juta untuk membangun museum sepak bola di distrik Enge di Zurich, Swiss.

"Tempat ini masih tampak seperti lokasi proyek, namun suatu saat nanti tempat ini akan menjadi pusat pertemuan sepak bola dan jutaan penggemar olahraga ini dari seluruh dunia," kata Sepp Blatter, presiden FIFA seperti dikutip situs resmi FIFA, hari Kamis (25/04).

Tahun lalu FIFA mengumumkan bahwa museum sepak bola dunia dibangun di dekat kantor pusat organisasi ini di pinggiran Zurich.

Dalam perjalanannya kemudian para pengurus FIFA berubah pikiran dan membangunnya di lokasi yang lebih dekat ke pusat kota.

Museum ini berlokasi di gedung milik perusahaan asuransi, Swiss Life dan FIFA menyewa gedung untuk jangka waktu 40 tahun.

FIFA nantinya akan mengubah gedung ini menjadi museum dengan atraksi antara lain koleksi piala, kaos sepak bola, game interaktif, dan aneka informasi tentang sejarah sepak bola dunia.

Akan dibangun pula pusat sepak bola yang bisa dipakai sebagai arena pertemuan para penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Menurut rencana, museum ini akan dibuka untuk umum pada April atau Mei 2015.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)