Dinilai gagal penuhi janji, USADA serang UCI

Jum'at, 26 April 2013 - 09:43 WIB
Dinilai gagal penuhi janji, USADA serang UCI
Dinilai gagal penuhi janji, USADA serang UCI
A A A
Sindonews.com - Kasus doping Lance Armstrong memasuki babak baru. Namun, kali ini melibatkan Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA) dan Uni Balap Sepeda Internasional (UCI).

Presiden USADA, Travis Tygart menuduh UCI gagal dalam memenuhi janjinya untuk berurusan dengan konsekuensi akibat skandal pembalap sepeda asal AS itu. Dia mengingatkan bahwa pemeriksaan secara transparan dan menentukan masa lalu akan menjawab kritik.

"Ini tak bisa diterima untuk UCI untuk menerika alasan keputusan kami, mengumumkan bahwa 'tindakan tegas yang diperlukan' dan tak melakukan apa-apa,"kata Tygart seperti dilansir Supersport.

"Yah, satu-satunya tindakan tegas datang beberapa pekan kemudian ketika UCI membubarkan komisi independen yang didirikan. Ketika itu benar-benar mulai untuk bertindak independen dengan melepas borgol dan menghapus penutup mata bahwa UCI telah ditempatkan di atasnya dari awal."

"Strategi UCI sekarang adalah tetap membiarkan musim bersepeda terjadi, membiarkan Tour de France yang lain terjadi, biarkan enam bulan berlalu dan orang akan lupa,"ia menegaskan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)
pixels