Uruguay minta Liverpool lepaskan Suarez

Jum'at, 26 April 2013 - 15:03 WIB
Uruguay minta Liverpool lepaskan Suarez
Uruguay minta Liverpool lepaskan Suarez
A A A
Sindonews.com – Tim Nasional Uruguay berharap Liverpool bisa segera melepaskan Luis Suarez sebelum Liga Premier musim ini berakhir. Ini diharapkan agar Suarez berada dalam kondisi bugar sebelum Piala Konfederasi digelar.

Suarez sendiri terkena skors 10 pertandingan akibat ulahnya mengiggit bek Chelsea Branislav Ivanovic dan itu membuatnya tidak akan bermain sampai bulan September mendatang.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga terkena skors akibat akumulasi kartu untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Venezuela, 11 Juni mendatang.

Menurut pelatih fisik Timnas Uurguay, Jose Herrera dengan lamanya Suarez tidak bermain maka akan mempengaruhi kebugaran dan permainannya.

“Dengan lamanya tidak bermain maka merugikannya dan juga kami. Kami memikirkanya untuk Piala Konfederasi sebab seperti yang kita tahu dia absen saat menghadapi Venezuela. Sedangkan Piala konfederasi kurang lebih tinggal sebulan lagi. Dia bisa kehilangan kebugaran kondisi fisiknya,” ujar Herrera dilansir espn, Jumat (26/4/2013).

“Kita lihat saja apakah mereka (Liverpool) ingin mempertahankannya disana untuk berlatih dan bermain di laga persahabatan atau mereka akan melepasnya segera,”

Uruguay akan bermain di Piala Konfederasi setelah menjadi juara Copa Amerika untuk ke-15 kalinya tahun 2011. Suarez mencetak gol pembuka pada laga final Copa America untuk kemenangan Uruguay 3-0 atas Paraguay. Mantan pemain Ajax Amsterdam itupun terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7737 seconds (0.1#10.140)
pixels