Maman pun terpaksa ditinggal

Jum'at, 26 April 2013 - 15:12 WIB
Maman pun terpaksa ditinggal
Maman pun terpaksa ditinggal
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tidak diperkuat Maman Abdurrahman dan M Agung Pribadi saat melakoni tur Jawa Timur. Kedua pemain itu terpaksa ditinggal di Bandung karena masih berkutat dengan cedera. Skuad Maung Bandung berangkat menuju Surabaya sebagai kota persinggahan, kemarin sore.
Di Jawa Timur, Persib akan menjajal tuan rumah Persepam Madura United, Minggu (28/4) dan Persela Lamongan (2/5). Meski minus Maman dan Agung, Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengaku tidak khawatir. Dia menyebut, kekuatan skuad asuhannya tidak akan berkurang karena masih banyak stok pemain pada posisi yang ditinggalkan.

Maman Abdurahman belum siap tampil karena masalah pada lutut kanannya. Mantan pilar PSIS Semarang itu masih harus menjalani beberapa tahap pemulihan dari dokter tim. Hal serupa dialami Agung yang mengalami patah tangan kanan karena kecelakaan kecil di rumahnya. Pemain jebolan Persib U21 tersebut baru selesai menjalani operasi, sehingga butuh waktu satu hingga dua bulan untuk masa penyembuhan.

''Agung tampaknya memang belum bisa diturunkan, cederanya masih baru. Sedangkan Maman, meski menunjukkan peningkatan dalam penyembuhan cederanya, saya tidak mau memaksakannya untuk ikut ke Madura dan Lamongan,” tutur Djanur di Mess Pemain Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain Maman dan Agung, Djanur memastikan semua anak asuhnya dalam kondisi fit. Dia yakin, agresivitas maupun kukuhnya pertahanan Persib tidak akan berkurang tanpa kedua pilar sektor bek tengah tersebut.

Djanur juga mendapat kabar gembira dengan pulihnya striker asal Jepang, Kenji Adachihara. Sebelumnya, pemain yang sudah mengemas lima gol untuk Persib musim ini tersebut harus diparkir saat Maung Bandung menjamu Arema Cronous, akhir pekan lalu. Kenji mengalami gangguan pada otot kaki bagian kiri sebelum laga yang berakhir 1-0 tersebut.

''Semua pemain dalam kondisi fit dan siap dimainkan. Secara keseluruhan tidak ada masalah dengan skuad selain kedua pemain tersebut. Karena itu saya berharap bisa membawa pulang hasil positif di tour kali ini,” ungkapnya.

Meladeni tim dari kawasan timur Pulau Jawa, Djanur mengaku sudah siap dengan permainan menekan dari tuan rumah. Kekuatan Persepam dan Persela sebagai calon lawan Persib juga sudah dikantongi pelatih asli Sunda ini. Bahkan agar mampu mencuri poin penuh, Djanur menyiapkan strategi menyerang meski tampil di kandang lawan.

''Sebagai tuan rumah, mereka tentu akan menggunakan skema menyerang, saya sudah pertimbangkan hal itu, dan pemain pun sudah bisa mematangkan taktik yang saya inginkan. Di sana kami akan mencoba menyerang, karena justru terlalu berisiko jika terlalu mengamankan pertahanan,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)