Terdampar di posisi 12, Persijap tetap pede ke ISL

Jum'at, 26 April 2013 - 16:53 WIB
Terdampar di posisi 12, Persijap tetap pede ke ISL
Terdampar di posisi 12, Persijap tetap pede ke ISL
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara merasa optimistis mampu mampu memperbaiki prestasi untuk mampu memenuhi ambisi mendapatkan satu tempat di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Persijap harus mampu meraih peringkat empat. Jika tidak, maka Persijap akan kembali berjuang mulai dari bawah yakni Divisi Utama.

Memang tidak mudah bagi Persijap untuk meraih ambisi lolos ISL musim depan. Itu mengingat sampai saat ini Persijap hanya mampu bercokol di posisi 12 klasemen sementara IPL dengan poin tujuh. Butuh banyak kemenangan bagi Evaldo dkk supaya bisa beranjak dari papan bawah.

Namun, meski tidak mudah, Persijap tetap memiliki peluang terlebih anak-anak asuh Raja Isa bakal empat kali secara beruntun bermain di kandang sendiri. Yakni menjamu Persibo (11/5) kemudian dilanjutkan menjamu Persepar Palangkaraya (15/5). Dua pertandingan kandang lainnya, menjamu Persiba Bantul pada 13 Juni, dan Arema Malang 15 Juni.

Empat laga kandang ini, jika mampu menang maka Persijap akan mendapatkan 12 poin tambahan, yang tentunya akan membawa Persijap merangkak dari papan bawah. "Peluang tetap terbuka lebar, karena kompetisi masih panjang, masih banyak pertandingan yang akan kita jalani, jadi peluang akan tetap ada," kata General Manajer Persijap Muhammad Said Bassalamah.

Dia mengaku, dengan adanya pelatih baru Raja Isa yang menggantikan Riono Asnan, memberikan perubahan yang baik kepada tim. Evaldo dkk saat ini semakin baik bermain, semakin kompak, dan semakin fokus. Hal itu dibuktikan dengan dua laga away beberapa lalu yang mampu membawa pulang tiga poin. Tiga poin didapat dari kandang Arema.
"Kita setiap hari menunjukan peningkatan, anak-anak semakin baik dan makin fokus menatap kompetisi," katanya.


Sementara itu, pelatih Persijap Raja Isa mengaku, pasukannya terus berbenah setalah menerima hasil pahit kalah di kandang PSIR Rembang beberapa waktu lalu."Pembenahan pasti kita lakukan, apa yang kurang pada tim, kita benahi supaya lebih baik,"katanya.

Diakuinya, tim berjalan dengan baik. Bahkan setelah beberapa hari latihan, setiap lini menunjukan perkembangan yang cukup baik. Koordinasi antar pemain makin matang, pemain juga semakin konsetrasi."Yang kami tekankan adalah konsentrasi dan fokus,"ujarnya.

Raja Isa mengaku, untuk menghadapi laga empat laga home, pasukannya akan dipersiapkan secara matang, supaya dapat mengankan poin kandang."Bermain di kandang sendiri tentu kami wajib menang. Saya ingin dukungan masyarakat Jepara menjadi semangat kami," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0109 seconds (0.1#10.140)