Van Dijk bakal peras konsentrasi Sape Kerap

Sabtu, 27 April 2013 - 16:18 WIB
Van Dijk bakal peras konsentrasi Sape Kerap
Van Dijk bakal peras konsentrasi Sape Kerap
A A A
Sindonews.com – Ketajaman Sergio Van Dijk bakal diuji di kandang Persepam Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Minggu malam (28/4). Dua dari 11 gol yang dicetak Sergio diciptakan ketika Persib Bandung bertanding di laga away.

Sayangnya tidak seperti gol-gol yang dicetaknya ketika Persib bermain di kandang sendiri yang seringkali berujung kemenangan. Dua gol yang dilesakan Sergio di partai away, belum mampu menolong Persib terhindar dari kekalahan 1-2 dari tuan rumah Persisam Samarinda dan Sriwijaya FC.

Kali ini, Sergio berharap bisa kembali menciptakan gol di pertandangan tandang. Tapi bukan sekadar gol, ia mengharapkan golnya bisa membantu Maung Bandung meraih kemenangan tandang kedua. “Saya selalu ingin cetak gol di setiap pertandingan. Tapi yang penting kita menang di Madura,” ujarnya.

Fokus dan konsentrasi barisan pertahanan Persepam memang dipastikan bakal tertuju pada Sergio. Cukup dimaklumi mengingat performa Sergio di sembilan laga terakhir, tampak sulit dihentikan. Sergio selalu ambil bagian mencetak gol, termasuk ketika menciptakan gol indah ke gawang Arema Crounus yang menentukan kemenangan Persib.

Kemampuan Sergio dalam memecah kebuntuan ditambah kesabarannya dalam bermain, diharapkan bisa kembali ditunjukan saat melawan Laskar Sape Kerap julukan Persepam yang dipastikan bakal didukung ribuan suporternya yang dikenal sangat fanatik dalam memberikan dukungan.

Pemain berusia 30 tahun ini, percaya enam kemenangan beruntun yang diperoleh Persib, telah membuat dia dan rekan-rekannya percaya diri menghadapi dua pertandingan terakhir paruh musim. “Kita mendapatkan hasil bagus di beberapa pertandingan terakhir. Itu membuat kita memiliki motivasi tinggi,” ucap Sergio.

Jika berada dalam kondisi fit, Kenji Adachihara kemungkinan bakal kembali mendampingi Sergio di lini depan Persib. Tapi siapapun yang menjadi duetnya di lini depan, Sergio menegaskan tidak masalah sepanjang kerjasama yang baik mampu dibangun.

“Saya selalu menikmati dengan siapapun saya bermain, Kenji dan Dzumafo keduanya sama-sama pemain hebat. Kita bertiga juga sering bermain bersama sejak awal. Saya selalu berusaha bekerjasama dengan baik, entah ketika dimainkan dengan Kenji ataupun Dzumafo,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)