Legenda bola Belanda bikin laga amal

Sabtu, 27 April 2013 - 19:38 WIB
Legenda bola Belanda bikin laga amal
Legenda bola Belanda bikin laga amal
A A A
Sindonews.com - Sejumlah legenda Belanda, termasuk Dennis Bergkamp, Ronald Koeman dan Edwin van der Sar berpartisipasi dalam laga amal menghadapi klub amatir SC Buitenboys, Jumat (26/4) waktu setempat.

Laga itu digelar guna mengumpulkan dana bantuan untuk keluarga Richard Niewenhuizen, seorang hakim garis yang secara tragis terbunuh akibat dipukuli para pemain.

Nieuwenhuizen tengah menjalani tugasnya pada laga SC Buitenboys, yang juga diperkuat anaknya, Desember lalu. Saat itu, dia diserang oleh tiga pemain dari tim lawan, Niew Sloten. Nieuwenhuizen terjatuh dan meninggal di hari yang sama akibat cedera yang dialaminya.

Koeman, Bergkamp, Giovanni van Bronckhorst serta Van der Sar masuk dalam skuat legenda Oranje yang mengalahkan Buitenboys dengan skor akhir 8-1. Laga eksibisi itu sendiri berhasil mengumpulkan uang sebesar €55.536 yang akan disumbangkan kepada keluarga Niewenhuizen.

"Bagus sekali laga seperti ini bisa diadakan. Kami harus melanjutkannya, [hal ini] tidak bisa berhenti sampai di sini. Untungnya, kini sepakbola amatir sudah mendapat lebih banyak perhatian," ujar presiden Buitenboys Marcel Oost kepada stasiun televisi RTL, seperti dilansir goal.

Sementara itu, Frank de Boer mengimbau agar publik bisa menjunjung tinggi respek terhadap semua pelaku sepakbola. "tanpa adanya respek, tidak ada sepakbola," tegasnya.

"Para pecinta sepakbola di Belanda benar-benar serius mengadakan laga ini," ujar Koeman kepada NUSport. "Saya tidak butuh waktu lama untuk mengiyakan undangan ini. Sangat menyenangkan karena saya bisa ikut berkontribusi."

Ketiga pelaku penyerangan Nieuwenhuizen belakangan divonis atas tuduhan pembunuhan menyusul insiden tragis tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7077 seconds (0.1#10.140)