Dana tambahan MU

Selasa, 28 Mei 2013 - 03:03 WIB
Dana tambahan MU
Dana tambahan MU
A A A
Sindonews.com - Manchester United (MU) mendapatkan 'jatah' tertinggi dari pembagian pendapatan hak siar televisi (TV) Liga Inggris musim ini. Seperti diterangkan oleh pihak pengelola liga yang dilansir Reuters, Setan Merah julukan MU yang merupakan juara Liga Inggris musim ini mendapatkan pemasukan senilai Rp888 miliar, hasil dari masa kontrak tiga tahun kerja.

MU menjadi klub jawara pertama yang mendapatkan pendapatan tertinggi untuk sebuah klub yang di akhir musim menjadi kampiun. Manchester City berada di urutan kedua. The Citizens, julukan City sukses mendapatkan Rp 853 miliar dari hak siar musim ini. Kesuksesan The Citizens memang cukup mengejutkan. Namun, melihat komposisi pemain bintang yang ada di klub, pendapatan sebesar itu tentu menjadi hal yang akhirnya bisa dimaklumi.

Sementara itu pada musim depan ada kesepakatan baru dengan durasi tiga tahun terkait aturan penyiaran tersebut yang akan dimulai Agustus nanti, pada peraturan baru ini memungkinkan tim yang berada di posisi bawah mendapatkan pemasukan lebih dari juara tahun ini. Penerimaan dari hak siar televisi dipastikan akan bertambah pada musim depan setelah hak siar Liga Primer untuk musim kompetisi 2013-2014 hingga 2015-2016 terjual 3,018 miliar pounds atau naik 1,77 miliar pounds.

Hal itu belum termasuk dari penerimaan hak siaran televisi luar negeri yang masih dalam tahap negosiasi. Kenaikan tajam penerimaan televisi, baik dari dalam maupun luar negeri, membuat persaingan bertahan di Liga Primer menjadi makin keras. Setengah dari penerimaan ini dibagi rata untuk setiap klub, seperempat dibagi berdasarkan urutan di klasemen terakhir, dan seperempat lagi didasarkan pada seberapa sering pertandingan klub ditayangkan di televisi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8195 seconds (0.1#10.140)