Hujan deras, atap Stadion Arena Fonte Nova runtuh

Selasa, 28 Mei 2013 - 14:44 WIB
Hujan deras, atap Stadion...
Hujan deras, atap Stadion Arena Fonte Nova runtuh
A A A
Sindonews.com - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Brasil membuat Stadion Arena Fonte Nova yang akan menggelar pertandingan Piala Konfederasi Juni mendatang mengalami kerusakan. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut yang berlangsung Senin, (27/5) kemarin.

Dari tayangan televisi setempat, sekitar 20 pekerja yang menggunakan ember berusaha membersihkan sampah yang terdapat di bagian atap stadion. Hal ini dilakukan agar air hujan dapat mengalir dengan baik, namun ternyata jerih payah para pekerja tersebut tidak membuahkan hasil. Pasalnya, sebagian atap tetap runtuh.

Pejabat Stadion membantah masalah struktural dalam proyek menjadi penyebab terjadinya kerusakan (runtuh). Justru ia menuding peristiwa itu akibat kesalahan seorang pekerja yang memeriksa atap pada hari Minggu. Mereka mengatakan bagian dari terpal di atap tidak dilipat dengan benar, sehingga menyebabkan akumulasi air di bagian tersebut.

"Seluruh pekerja sudah memulai perbaikan dan akan selesai tepat pada waktunya untuk menggelar Piala Konfederasi. Ini adalah insiden yang terisolasi. Situasi ini tidak akan pernah terjadi selama acara berlangsung, karena arena diperiksa secara menyeluruh untuk waktu ke depannya," pernyataan resmi pejabat Stadion seperti dilansir Sport24, Selasa (28/5/2013).

Penyelenggara setempat mengatakan, akan mengirim insinyur ke tempat terjadinya reruntuhan tersebut untuk mencari tahu apa yang terjadi. "FIFA dan LOC telah diberitahu bahwa pekerjaan perbaikan sudah berlangsung," tambahnya.

Stadion Fonte Nova yang berkapasitas 56 ribu penonton diresmikan pada April lalu dan akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan Piala Konfederasi diantaranya Brasil menghadapi Italia pada 22 Juni mendatang. Sebelumnya mereka akan menggelar pertandingan pertama antara Nigeria meladeni Uruguay pada 20 Juni nanti.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)