PSIS Semarang targetkan juara grup

Selasa, 28 Mei 2013 - 17:27 WIB
PSIS Semarang targetkan juara grup
PSIS Semarang targetkan juara grup
A A A
Sindonews.com - PSIS Semarang hanya membutuhkan dua kali kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia, namun manajemen PSIS tetap mematok target juara grup. Lima laga yang tersisa pun ditargetkan mampu sapu bersih.
General Manajer PSIS Ferdinand Hindiarto mengatakan, sisa laga putaran kedua ini PSIS memiliki empat home dan satu away ke Cilacap. Dengan masih ada lima laga sisa peluang untuk merebut puncak klasmen, sangat terbuka.
“Kita tetap target lima laga sisa, sapu bersih, termasuk away ke Cilacap kita wajib menang, karena kita tetap mematok target, juara grup,” katanya.
Sedangkan Grup B adalah tim-tim yang menghuni peringkat pertama Grup 3, peringkat pertama Grup 1, peringkat kedua Grup 4 dan juga tim yang menghuni peringkat ketiga di Grup 2.
Ferdinand menjelaskan, meski sudah ada pembagian Grup, tim tidak akan terpengaruh. Manajemen menganggap semua tim yang lolos babak 12 besar adalah tim kuat. “Kita tidak mau pilih-pilih atau menghindari salah satu tim. Semua tim sama-sama kuat,” sambungnya
Dengan menjadi juara Grup, Dosen Psikologi Unika Soegijapranata ini menilai akan mempengaruhi psikologi para pemain terutama untuk kepercayaan diri dan mentalitas bertanding. “Kalau kita juara grup, selain juga untuk memotifasi para pemain, juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarkat dan sponsor, “ ujarnya.
Manajer Tim PSIS Setyo Agung Nugroho menambahkan, untuk saat ini PSIS fokus untuk dua pertandingan awal, karena dua pertandingan awal menentukan lolos 12 besar.“Buka berarti tiga laga sisa kita bisa santai, kita tetap harus fight,” ujarnya.
Dia mengaku, lima laga sisa memang cukup berat mengingat waktunya yang cukup berdekatan yang pastinya dibutuhkan persiapan yang baik. Namun, Dia percaya, dengan pelatih Firmandyo bakal mampu meracik pasukan Mahesa Jenar supaya tetap tampil maksimal.
Dijelaskan Agung untuk saat ini tim dalam kondisi yang cukup baik, tidak ada pemain yang bermasalah baik akibat cedera maupun akumilasi kartu. Sehingga dengan kata lain tim siap untuk pertandingan terdekat menjamu Persip Pekalongan 1 Juni mendatang.
“Semua pemain dalam kondisi yang cukup baik, tidak ada masalah. Kami berharap semua pemain terus meningkatkan konsistensinya dalam bertanding,” imbuhnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)