Nike hentikan sponsor buat Yayasan Lance Armstrong

Rabu, 29 Mei 2013 - 01:32 WIB
Nike hentikan sponsor buat Yayasan Lance Armstrong
Nike hentikan sponsor buat Yayasan Lance Armstrong
A A A
Sindonews.com – Livestrong Foundation, sebuah badan amal kanker yang didirikan oleh mantan pebalap sepeda Lance Armstrong, mengatakan perusahaan apparel Nike Inc telah membatalkan sukungan sponsor mereka.

Livestrong Foundation telah berkembang selama karir bersepeda Armstrong yang bersinar dengan memenangkan tujuh kali balapan Tour de France. Namun gelar tersebut kemudian dilucuti pada tahun lalu karena tuduhan penggunaan obat terlarang untuk meningkatkan kinerja.

Armstrong mengaku doping yang dilakukannya pada awal tahun ini. Konsekuensinya, dia menyingkir dari badan amal yang dia dirikan setelah didiagnosa menderita kanker testis. Namun yayasan tersebut sama sekali tidak menduga keputusan Nike yang mencabut sponsorship.

"Kami diharapkan dan direncanakan untuk berubah seperti ini dan oleh karena itu dalam posisi yang baik untuk menyesuaikan dengan cepat dan bergerak maju dengan pekerjaan yang berfokus pada pasien kami," kata yayasan tersebut dalam sebuah pernyataan.

Para pejabat Nike tidak smemberikan komentar mengenai alasan mereka mencabut dukungan sponsorship kepada yayasan tersebut.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6224 seconds (0.1#10.140)