Kabau Sirah siap ukir sejarah

Kamis, 30 Mei 2013 - 11:19 WIB
Kabau Sirah siap ukir sejarah
Kabau Sirah siap ukir sejarah
A A A
Sindonews.com - Semen Padang siap ukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia diajang Piala AFF 2013. Melaju kebabak semifinal bahkan sampai juara, menjadi target yang terus dicanangkan Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Melaju ke babak perempat final Piala AFC, sebenarnya sudah jadi prestasi yang luar biasa bagi Semen Padang. Karena dengan ini, Semen Padang menjadi klub ketiga Indonesia setelah Persipura Jayapura dan Arema Indonesia yang sampai difase tersebut. Karena sejauh ini, semifinal adalah prestasi paling tinggi klub-klub Tanah Air di Piala AFC.

Semen Padang tentu boleh optimis, jika berkeyakinan mampu mencatatkan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia diajang Piala AFC. Apalagi, hal itu bisa dilihat dari perjalanan Titus "Tibo" Bonai dkk sejauh. Tercatat, Semen Padang belum sekalipun menelan kekalahan mulai dari fase grup. Dari lima laga di Grup C, empat kali berhasil diakhiri dengan kemenangan, sedangkan satu laga sisa berakhir imbang.

Adapun satu jatah Kabau Sirah lolos kebabak perempat final, dikantongi saat menundukan Da Naang, wakil Vietnam, dengan skor, 2-1, 14 Mei lalu. Dimana dua gol Edward Wilson Junior dan Vendry Mofu, membalikan keunggulan Da Naang lewat eksekusi S. Merlo. Kabau Sirah pun, melengkapi delapan tim yang melaju kebabak perempat final.

"Ini adalah perjalanan yang sangat luar biasa bagi Semen Padang. Kami bersyukur, karena hasil ini adalah berkat dukungan semua pihak. Bisa sampai babak semifinal, tentu sudah jadi prestasi yang membanggakan," ungkap Ketua Umum (Ketum) Semen Padang, Erizal Anwar, saat dihubungi KORAN SINDO, kemarin.

"Tapi kami tidak ingin hanya sampai disini. Karena kami bertekat untuk terus melaju kebabak-babak selanjutnya. Dan semoga saja bisa sampai final dan akhirnya juara. Kami targetkan itu," sambungnya.

Erizal pun sadar jika sampai ketahap-tahap yang lebih tinggi, lawan-lawan yang nantinya akan dihadapi akan lebih berat dari pada sebelumnya. Untuk itu, dirinya pun berharap tim besutan Jafri Sastra bisa menjaga konsistensi. Dan manajemen pun menurut Erizal, tentu tidak akan lupa memberikan suport semaksimal mungkin kepada seluruh awak Semen Padang.

"Semakin jauh, pasti rintangan yang akan kami lalui akan semakin besar. Kami sangat sadar akan hal tersebut. Untuk itulah, persiapan tim pun pasti tidak boleh lengah. Bahkan harus lebih besar dari pada dipertandingan-pertandingan sebelumnya," papar Erizal.

Dirinya pun berharap, tidak mendapatkan lawan yang terlalu berat dibabak semifinal nanti. Bahkan kalau boleh memilih dari tujuh tim lain yang lolos, Erizal memilih New Rediant yang jadi wakil Maladewa dan East Bengal wakil India, yang akan dihadapi Semen Padang nantinya.

Hal tersebut tentu bukan bermaksud menganggap enteng lawan, menurut penuturan Erizal. Dirinya menilai, jika bertemu dengan klub-klub yang kekuatannya relatif seimbang dengan Kabau Sirah, peluang lolos juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 ini akan semakin terbuka tentunya.

"Ini sih, kalau bisa memilih saja. Tentu kami berharap bertemu dengan klub-klub yang mungkin relatif seimbang atau bahkan ada di bawah kami. New Rediant atau East Bengal diantaranya. Tapi siapapun nantinya lawan yang akan kami lalui, kami akan sekuat tenaga berusaha meraih kemenangan," tandas Erizal. (decky irawan jasri)

Delapan Besar Piala AFC 2013 ;
Semen Padang (Indonesia)
Kitchee FC (Hong Kong)
Al Kuwait SC (Kuwait)
Al Faisaly Amman (Yordania)
New Rediant (Maladewa)
East Bengal (India)
Al Qadsia SC (Kuwait)
Shorta (Irak)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9484 seconds (0.1#10.140)