Abidal tinggalkan Barcelona

Kamis, 30 Mei 2013 - 20:03 WIB
Abidal tinggalkan Barcelona
Abidal tinggalkan Barcelona
A A A
Sindonews.com - Eric Abidal, dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona setelah enam tahun merumput di Camp Nou, setelah kontraknya berakhir bulan depan. Karir sepak bolanya sebagian besar telah dibayangi oleh masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Bek senior Prancis itu, didiagnosis mengidap tumor di livernya pada Maret 2011. Setelah menjalani operasi ia sukses kembali merumput dan dipercaya menjadi kapten El Barca ketika sukses meraih trofi Liga Champoins saat mengalahkan Manchester United pada musim 2010-2011.

Namun, Maret 2012 diumumkan Abidal harus menjalani transplantasi hati karena masalah yang belum terselesaikan dari operasi. Kondisi ini membatasi penampilan dalam memberikan performa terbaiknya. Tercatat musim ini, pemain berusia 33 tahun itu hanya tampil empat pertandingan di kompetisi La Liga.

Belum diketahui, kelanjutan karir Abidal selanjutnya. Apakah memutuskan gantung sepatu atau kembali bermain di kampung halaman Prancis. Lyon dikabarkan berminat mendatangkan mantan pemain tersebut.

Secara total, Abidal telah membuat 192 penampilan untuk raksasa Catalan sejak kedatangan dari Olimpique Lyon pada tahun 2007.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)