Meksiko laporkan Mallorca ke FIFA

Jum'at, 31 Mei 2013 - 13:08 WIB
Meksiko laporkan Mallorca ke FIFA
Meksiko laporkan Mallorca ke FIFA
A A A
Sindonews.com – Federasi Sepak Bola Meksiko mengadukan klub Real Mallorca yang tidak melepaskan Giovani dos Santos untuk membela Tim Nasional Meksiko. Mallorca dilaporkan tidak mau melepas Giovani sampai ia memainkan laga terakhir La Liga musim ini.

Sedangkan Meksiko dikejar waktu karena hari ini, Jumat (31/5/2013) menjadi batas waktu terakhir untuk klub-klub melepas para pemainnya ke timnas untuk mengikuti laga-laga internasional.

Keputusan Mallorca itu bukanlah tanpa alasan. Mereka membutuhkan Giovanni karena diharuskan meraih kemenangan di laga terakhirnya untuk menghindari degradasi ke Segunda Division musim depan. Tapi Meksiko tidak peduli dengan hal tersebut.


Mereka berharap FIFA memberikan solusi atas perseteruan ini. “Ketika bermain di laga kualifikasi, Anda memiliki hak sekurang-sekurangnya empat hari jika sang pemain berada di benua yang sama, atau lima hari jika ia berada di benua yang berbeda. Dalam kasus ini (Giovani), maka waktunya adalah lima hari atau Jumat," ujar Direktur Federasi Sepak bola Meksiko Hector Gonzales lewat pernyataannya seperti dilansir Football Espana.

“Tampaknya FIFA akan mengintervensi lewat telepon dan surat untuk memberitahu mereka bahwa tidak melepas pemain sama saja dengan melanggar peraturan,” tambahnya.

Menurut Gonzalez, Seandainya Giovani bermain dan Mallorca menang atau seri, maka poin mereka bisa dikurangi dan akan terdapat sanksi ekonomi lainnya karena tidak melepas pemainnya ke negaranya.

Meksiko dijadwalkan memainkan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Jamaika 4 Juni
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5465 seconds (0.1#10.140)