Barcelona prioritas mencari suksesor Puyol

Sabtu, 01 Juni 2013 - 04:22 WIB
Barcelona prioritas mencari suksesor Puyol
Barcelona prioritas mencari suksesor Puyol
A A A
Sindonews.com - Karier Carles Puyol di Barcelona kabarnya tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, pemain itu sendiri telah menegaskan bakal gantung sepatu ketika usia 40 tahun atau bertepatan pada saat kadaluarsa kontraknya 2018 mendatang.

Pada usia yang sudah tidak muda memasuki 35 tahun, kondisi sudah rawan mengalami cedera yang sering melanda dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu pun disadari sepenuhnya oleh pelatih El Barca Tito Vilanova. Kebutuhan akan pemain muda nan bugar amat dibutuhkan guna menjaga lini pertahanan mereka.

Oleh karena itu, bek sentral akan menjadi salah satu target Barca di bursa transfer mendatang. Namun Vilanova menegaskan keberadaan masih dibutuhkan Puyol di Camp Nou terlepas dari usianya.

"Kami akan mencari pemain di posisi itu. Pemain berposisi sebagai bek tengah. Kami berharap Puyol pulih, tapi kami masih akan mencari pemain baru di posisi itu. Dia mengatakan dia ingin bermain sampai dia 40 dan saya berharap dia mampu menjaga kondisinya,”ucap Vilanova.

Beberapa nama mengapung di skuad asal Catalans tersebut. Bek Borussia Dortmud Mats Hummels dan Paris Saint-Germain Thiago Silva dinilai pengganti ideal sebagai suksesor Puyol.

Untuk nama pertama, Barcelona harus berjuang keras mendapatkan tanda tangan bek internasional Jerman tersebut. Pasalnya, Manchester United juga menaruh minat yang besar kepada Hummels. Sementara Silva baru-baru ini, membuat penegasan dirinya masih betah merumput di Prancis.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9311 seconds (0.1#10.140)