Van Gaal siap ke Premier League

Sabtu, 01 Juni 2013 - 10:19 WIB
Van Gaal siap ke Premier League
Van Gaal siap ke Premier League
A A A
Sindonews.com – Pelatih timnas Belanda Louis van Gaal telah menyiapkan rencana setelah mengundurkan diri dari timnas Belanda. Pelatih berusia 61 tahun itu mengaku tertarik untuk berkarir di Liga Premier Inggris.
“Jika salah satu klub penghuni Liga Premier inggris menawarkan saya, maka saya akan mendiskusikan itu dengan istri saya,” ungkap Van Gaal seperti dikutip Team Talk, Sabtu (1/5/2013)

Sebelumnya Van Gaal menyatakan bakal mengundurkan diri dari timnas Belanda usai Piala Dunia 2014 mendatang. Kendati demikian ia berharap dirinya mampu membawa De Oranje meraih hasil terbaik di ajang tersebut.

"Saya mengambil alih sebagai pelatih nasional dengan ambisi untuk pergi ke Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa. Saya tidak pernah melakukan hal ini sebelumnya dan saya melakukan segalanya untuk memastikan saya bisa mencapai itu. Setelah itu aku akan pergi,”ujar Van Gaal

Ini kali kedua Van Gaal sebagai pelatih kepala senior De Oranje, setelah mengambil alih tampuk kepelatihan Bert van Marwijk pada Juli 2012 lalu. Pelatih asal Belanda itu, saat ini sukses membawa Robin van Persie dkk memuncaki klasemen sementara Grup D kualifikasi Piala Dunia 2014. Dari enam pertandingan yang telah dijalani, semuanya berhasil disapu bersih.

Diketahui Van Gaal sebelumnya pernah membesut tim kincir angin pada tahun 2000, menggantikan Frank Rijkaard. Sayang, kinerja kala itu dianggap gagal dan terpaksa dipecat setelah gagal mengantar timnya lolos ke babak utama Piala Dunia 2002.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2663 seconds (0.1#10.140)