Barcelona larang Neymar bergaya ala Punk

Sabtu, 01 Juni 2013 - 16:42 WIB
Barcelona larang Neymar bergaya ala Punk
Barcelona larang Neymar bergaya ala Punk
A A A
Sindonews.com - Kedatangan Neymar ke Barcelona mulai musim depan dikabarkan akan langsung memperkuat kubu Barcelona. Kendati demikian Barcelona dikabarkan akan menerapkan aturan ketat untuk Neymar termasuk untuk urusan gaya rambut.

Neymar memang identik dengan gaya rambut bergaya ala Punkers (mohawk) yang terkesan urakan. Berdasar laporan UOL, Barcelona sudah meminta Neymar agar lebih bijaksana dalam menata rambutnya.

Ditenggarai, aturan ini diterapkan untuk menggali potensi keuntungan finansial dari kehadiran Neymar. Kubu Barcelona tidak mau imej buruk sang pemain memengaruhi penjualan jersey dan merchandise.

Magis Neymar tak hanya terletak di gocekan mautnya dengan si kulit bundar. Para pemain Brasil U-15 ikut tersihir oleh gaya rambut mohawk Neymar. Dari 80 pemain muda yang menembus semifinal Copa de Brasil Sub U-15, 30 di antaranya mentas dengan rambut mohawk Neymar. Mereka pun dijuluki generasi mohawk.

“Neymar idola saya, ia panutan. Posisi main kami berbeda, tapi saya berusaha meniru pergerakannya dan dribbel bolanya, Kami ingin kesuksesan dan ketenaran seperti dirinya,” ungkap gelandang Santos Raphael, 14.

“Saya potong rambut seperti Neymar supaya terlihat seperti dirinya, saya ingin main seperti dia. Ia inspirasi saya. Saya ingin melakukan semuanya seperti dia,” beber gelandang Luiz Felipe.

Aturan serupa juga sempat berkumandang kala Real Madrid ingin memboyong Neymar pada 2011 lalu. Namun, permintaan Real Madrid kala itu justru mengundang kritik dari Presiden Santos, Luis Alvaro de Oliveira Ribeiro.

Neymar bukan bintang pertama yang menyedot publik lewat penampilannya, terutama soal rambut. Jauh sebelum ketenaran Neymar, dunia sepakbola modern punya ikon fesyen, yakni era David Beckham dan Cristiano Ronaldo.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7874 seconds (0.1#10.140)